Sosialisasi P2TP2A Tingkat Kecamatan Binuang, Dulpakar, SE: Agar Tidak Terulang Lagi Kasus Pelecehan

By Redaksi / 18/07/2024
IMG-20240719-WA0001

Binuang, PB|Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) tingkat Kecamatan Binuang, mengadakan Sosialisasi dan Penguatan Aktivis terkait Perlindungan Anak Terpdu Berbasis Masyarakat (Patbm) Di Aula SMK Bina Insan Binuang, (18/7/2024).

Hadir dalam cara tersebut selaku Narsum Ibu Sekda Hj. Habibah Supriyatna SAP, MA
Saeful Sani SE, Kapolsek Carenang
dan para peserta ibu Kades, MUI, Dewan Guru, anak sekolah TK SKTA, Ketua Pkk Kecamatan, dan UPT KB.

Dulpakar SE, Camat Binuang dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada ibu ketua P2TP2A atas kehadirannya dalam acara sosialisasi tersebut.

“Saya ucapkan kepada ibu ketua P2TP2A Kabupaten Serang yang sudah ikut hadir menjadi narasumber,” katanya.

Dengan diadakan sosialisasi ini agar tidak terulang kembali dengan kasus baik pelecehan seksual terhadap anak dan kekerasan dalam rumah tangga.

Karena kata Dulpakar, Kekerasan dalam rumah tangga adalah setiap perbuatan terhadap seseorang terutama wanita dan anak yang menimbulkan penderitaan baik secara pisik, seksual psikologi atau penelantaran rumah tangga atau perampasan kemerdekaan secara melawan hukum, dan setiap pelaku yang melakukan kekerasan ini bisa di ancam hukuman pidana.

“Apabila terjadi kekerasan dalam rumah tangga silahkan untuk berkordinasi dengan P2TP2A di tingkat Kecamatan,” katanya. (Ts/Red)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News