Peduli Sesama, GSC Adakan Kegiatan Khitanan Massal Anak Yatim Dan Dhuafa

By Redaksi / 19/10/2021
IMG-20211020-WA0002

KAB. BANDUNG|Guna meringankan beban dan juga peduli antar sesama, Garda Satu Cicalengka (GSC) terus andil terhadap kondisi sosial warga. Salah satunya melalui kegiatan khitanan atau sunatan massal yang digelar bertempat di Aula Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, waktu pelaksanaan dimulai sekira pukul 07.00 SD 13.00. Kamis (19/10).

“Jadi sunatan ini peserta hanya sebanyak 21 anak,” ujar Ketua Garda Satu Cicalengka, Dawai Senja.

Masih Kata Dawai, proses khitan berjalan hanya satu jam setengah yang di laksanakan oleh para ahli khitan dari Relawan Bedas Kabupaten Bandung, Dari 18 Desa di Kecamatan Cicalengka, Nagreg, Rancaekek, Cikancung, Cimanggung.

“Guna membangun Generasi Muslim yang Sehat dan Bersih, kegiatan ini akan terus kita lakukan, bukan hanya sunatan saja, tetapi kegiatan sosial lainnya,” tuturnya.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Forkopimcam Cicalengka, Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas Cicalengka, Kepala Puskesmas Sawah lega, YONIF Para Raider 330, Kadeseh Cicalengka, Donatur Dan Tamu undangan dari Berbagai Komunitas Sosial dan kalangan.

Setelah Sebelum acara Khitan di mulai anak-anak Khitan di Hibur oleh aksi lucu dari badut necis, serta pelepasan balon sebagai Tanda dibukanya acara yang di gagas oleh para Penanggung jawab acara.

Lalu dilanjutkan dengan pembagian simbolis perlengkapan dan ahadiah Untuk anak khitan diantaranya, Uang Saku, Parcel Anak, Alat Sekolah, Alat Mengaji, Tumpeng Bakakak, Bolu Khitan, Tumpeng Mini, Bento, Goodybag, Sarung, Peci, Koko, sambil berjalan Acara Khitan. (RED)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News