Baru Beberapa Hari Dilaksanakan, Kegiatan Peningkatan Jalan Tirtayasa -Tengkurak Disoal Warga

By Redaksi / 12/05/2022
IMG-20220512-WA0030

Serang, PB|Kegitan Peningkatan Jalan Tirtayasa-Tengkurak, Kabupaten Serang yang baru dilaksanakan beberapa hari mendapat sorotan dari masyarakat pemerhati pembangunan, di duga kegiatan tersebut asal jadi dan juga minim pengawasan, hal itu di katakan Khumaini selaku masyarakat pemerhati pembangunan usai tinjau lokasi kegiatan kamis, (12/05/2022) kepada awak media.

“Ini Kegiatan asal amat ya seakan di kejar hantu, terkesan terburu buru biasa nya pada setiap kegiatan pemerintah apa lagi notabennya tingkat kabupaten pekerjaan itu relatif rapi lah ini fakta tertera di nilai angaran yang terpampang di PIP benar apa nilainya segitu.” katanya. 

Masih kata Khumaini, jangan sampai ada dugaan pembohongan informasi publik, dan di lapangan juga tidak nampak pengawas dari Konsultan atau dari Dinas.

“Pengawas tidak ada di lokasi namun kegiatan tetap di laksanakan, ini SOP nya seperti diabaikan.” katanya.

Lebih lanjut Khumaeni mengatakan, Apa mungkin di kejar progres, makanya pada item galian saja di duga kedalaman  galian variatiaf terlihat jelas tidak ada pemadatan apa itu di benarkan, sementara saya mau konfirmasi ke pihak terkait juga konsultan tidak ada di lokasi kegiatan.” Tutupnya.

Ditemui dilokasi kegiatan, Safei selaku Pelaksana saat dikonfirmasi awak media terkait ketidakhadiran pengawas, padahal kegitan tetap dilaksanakan dirinya mengatakan dari kemarin juga konsultannya sudah tahu. 

“konsultan sudah tahu terkait ini kami gelar agregat sepanjang lima meter, ketidak hadiran mereka karena lagi rapat di Dinas,” katanya.

Perlu diketahui, Program Pemerintah Kabupaten Serang Banten dalam percepatan pembangunan Infrakstruktur Jalan melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang dengan paket pekerjaan Rekontruksi Jalan Tirtayasa – Tengkurak lokasi pekerjaan Kecamatan Tirtayasa kabupaten serang provinsi Banten.

Dengan nilai kontrak tertera Rp: 6.750.660.00 tertera di PIP dengan waktu kontrak 165 ( seratus enam puluh lima) hari kalender dengan nomor kontrak: 620/03. PK. HS. 5013245. /SPK/RPK. JL. TTYS. TKRK/KPA-BM/DPUPR/2022 Yang dikerjakan oleh PT.RENIS RIMBA JAYA Selaku pelaksana dengan konsultan pengawas PT. INKONEKSI IZI KONSULTAN dengan jenis pekerjaan Betonisasi Jalan Sumber Dana DTU-DAU- APBD Kabupaten Serang Tahun anggaran 2022, yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan dan terkesan asal Jadi. (Wahyu)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News