Program P3AI, Jupran Lurah Lebak Wangi Kota Serang: Dorong Para Petani Tingkatkan Hasil Tanam

By Redaksi / 23/05/2022
IMG-20220523-WA0062

KOTA SERANG|P3A Tani Ceria Kelurahan Lebak wangi kecamatan Walantaka Kota Serang Banten, mendapatkan kucuran anggaran sebesar Rp 195 juta untuk membangun saluran irigasi yang saat ini sedang dalam pekerjaan.

Diketahui, Peningkatan produksi pangan selalu menjadi topik di sektor pertanian. Upaya tersebut terus dilakukan pemerintah untuk mendorong peningkatan produksi pertanian dengan menyalurkan bantuan seperti Sarana jaringan irigasi pertanian yang berfungsi untuk mengairi lahan pertanian termasuk sawah. Hal itu dikatakan Jupran, Lurah Lebak wangi Kecamatan Walantaka Kota Serang di ruang kerjanya, Senin (23/05/2022).

Dikatakan Jupran, Pembangunan irigasi yang dilaksanakan oleh P3A Tani Ceria tersebut sesuai dengan rencana pembangunan.

“Karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak dan peningkatan hasil produksi pertanian,” ujarnya.

Adapun Kata Jupran, anggaran yang dialokasikan senilai Rp 195 juta. Dalam program tersebut masyarakat dilibatkan dalam pembangunan tersebut, karena Program kerja ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat serta meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

“Dan Program P3-TGAI dilaksanakan secara swakelola melalui pemberdayaan dan partisipasi aktif masyarakat.” katanya.

Jupran mengungkapkan, Program ini sangat bermanfaat bagi pertanian untuk mengatasi kekurangan air saat kemarau dengan dibangunnya jaringan irigasi areal persawahan bisa terairi.

“Meskipun sekarang sedang dilaksanakan perbaikan irigasi namun belum dinyatakan tuntas karena saluran ini sangat panjang dan perlu pembangunan lanjutan yang perlu direhabilitasi, mudah mudahan pemerintah dapat membantu kembali untuk menyalurkan bantuan ditahun depan.” kata jupran diahir obrolnnya. (Dd)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News