Lagi Pusing, Anggota Satpol PP Usir Wartawan dan LSM Yang Lagi Duduk Di Aula Kecamatan Kronjo

By Redaksi / 11/09/2022
IMG_20220911_085855

Tangerang, PortalBanten.Id|Oknum anggota Satpol Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang Diduga Usir sejumlah lsm dan wartawan dari berbagai media Saat Sedang Duduk di Dalam Aula Kecamatan Kronjo, Sabtu ( 10/9/2022).

Diketahui pada saat itu beberapa wartawan dan LSM sedang menjalankan tugas sebagai sosial kontrol dan duduk santai didalam Aula Kecamatan Kronjo.

Namun, pada saat rekan-rekan media dan LSM sedang duduk santai, tiba tiba datang seorang anggota Pol PP Kecamatan Kronjo berinisial Arp menegur dengan bahasa yang tidak sopan dan mengusirnya.

“Kenapa ini bangku berantakan amat, besok buat di pake acara rapat, kalau kamu menghargai saya juga menghargai.” ucapnya membentak.

Arp juga menjelaskan kepada wartawan dan lsm bahwa ia lagi pusing dan istrinya sedang marah-marah. 

“nggak tahu apa saya lagi pusing, istri saya dirumah marah” tandasnya

Atas peristiwa ini, sejumlah wartawan dan LSM merasa tersinggung dengan sikap dan perkataan oknum Satpol PP Kecamatan Kronjkk yang di nilai tidak menghargai tugas wartawan seakan akan menghalang halangi tugas wartawan.

Padahal dalam amanah undang undang pers Nomor 40 tahun 1999, telah dijelaskan” Barang siapa menutup nutupi atau menghalangi, tugas jurnalistik/ Wartawan dapat di tuntut sesuai undang undang pers yang berlaku, dengan tuntutan hukuman maksimal 2 ( Dua) tahun penjara dan denda Rp 500.000.000 ( Lima Ratus juta Rupiah)

Menanggapi hal tersebut, Kartusi selaku Perkumpulan LSM Trisula Bakti Nusantara menyayangkan atas perkataan oknum anggota pol PP kecamatan Kronjo berinisial ARP.

”Kami merasa tersinggung atas perkataan Arp yang tidak pantas melontarkan kata kata yang tidak baik kepada kami selaku sosial kontrol” ucap kartusi.

Dijelaskan Kartusi, Secara tidak langsung Seakan-akan Arp Oknum Satpol PP mengusir kami dari tempat Aula dan tidak senang adanya kami disitu.

“Harusnya selaku Pegawai kecamatan memahami tugas dan fungsi baik itu wartawan maupun LSM karena mereka adalah mitra kerja bukan gelandangan atau pengemis yang dengan mudah begitu saja diusir,” tandasnya. (Mg-2/Red)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News