750 Atlet Karatedo Ikuti Kejuaraan FORKI Banten IV Tahun 2022

By Redaksi / 11/09/2022
IMG_20220911_105232

Serang, PortalBanten.Id|Kejuaraan Provinsi Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI ) Banten IV Tahun 2022 hari ini dibuka di Auditorium Untirta yang akan berlangsung 10-11 September 2022.

Hadir dalam kegiatan ini Darwis Siregar Msi PB FORKI Vice Presiden SEAKAF, Shihan Abdul Kadir Ketua Binpres PB FORKI, Syaukani Kadispora Banten, Edi Aryadi Ketua KONI Banten, Marulli Girsang Ketua Umum FORKI Banten, Jackson Beay Ketua II FORKI Banten, wasit, juri sert seluruh pelatih dan atlet Karatedo Se-Banten.

Ketua Umum FORKI Banten Drs. Marulli Girsang mengatakan bahwa Dengan mengusung tema “Mengawal Dan Menjaga Anak-anak Bangsa Menuju Kejurnas FORKI Sumbar Tahun 2022” Kejurprov Banten kali ini diikuti oleh 750 atlet Karatedo yang berasal dari 8 Pengurus Cabang se-Banten.

“Event ini diikuti oleh 750 atlet Se-Banten yang mewakili 8 Pengcab dan ada 67 kelas yang dipertandingkan ditambah dengan pra usia dini dibawah usia 7 tahun,” kata Marulli.

Edi Aryadi M.Si Ketua umum KONI Banten Mengucapkan terimakasih kepada atlet, pelatih dan FORKI Provinsi Banten juga orang tua dan keluarga yang sudah mendukung.

“Saya berharap atlet Banten bisa lebih baik dari atlet-atlet di Provinsi lain, jangan mundur atlet-atlet KONI Banten pasti bisa menjadi yang terbaik,” ujar Edi

Lanjut Edi, dirinya meminta kepada atlet, pelatih, maupun manager agar benar-benar mengikuti seleksi.

“Saya minta kepada pelatih, manager maupun atlet agar betul-betul mengikuti seleksi karena kedepan kita akan menghadapi Kejurnas, Pra PON dan PON jadi kita harus benar-benar siap menjadi perwakilan Provinsi Banten nantinya,” tambah Edi.

Dan saya ucapkan Selamat kepada atlet yang nantinya terpilih menjadi perwakilan dari Banten ke Kejurnas di Sumbar, selamat bertanding,” imbuh Edi.

Drs. Darwis Siregar M.si, PB FORKI Vice Presiden SEAKAF mendukung FORKI Banten untuk menggelar kejuaraan tingkat provinsi Banten yang akan berlangsung 2 hari kedepan.

Dalam sambutannya sekaligus membuka Penyelenggaraan kejuaraan FORKI Banten tahun 2022 Darwis Siregar menyampaikan bahwa kejuaraan ini bertujuan untuk menggali dan memantau atlet-atlet di Kabupaten/Kota yang nantinya akan diikutsertakan dalam ajang-ajang atau event -event kejuaraan di jenjang berikutnya.

“Kepada para atlet yang bertanding diharapkan menjadi atlet yang terbaik dan mampu menjadi wakil Provinsi Banten di Kejurnas Sumatera barat. Jadilah atlet yang berwatak ksatria, hormati keputusan wasit karena dengan begini kalian akan mampu bersaing ke kancah Nasional dan Internasional,” tegas Darwis.

Kepada para wasit, sambung Darwis kami meminta agar memegang teguh janji wasit karate, jangan sekali-kali memberatkan salah seorang atlet hanya karena kedaerahan atau kesukuan jangan mematahkan semangat atlet, marilah kita dukung bersama kejuaraan ini untuk kemajuan olahraga karate, pungkas Darwis.

Acara pembukaan Kejurprov ini dimeriahkan dengan Penampilan atlet Karatedo Banten termuda usia 5 tahun bernama Haidar dari perguruan Wanokai dan pergelaran seni budaya Debus Banten. (Taty/red)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News