Sungai Ciujung Lama Kini Ditumbuhi Eceng Gondok, Warga Minta Penanganan Serius

By Redaksi / 28/10/2022
IMG_20221028_215117

Serang, PB|Revitalisasi Sungai Ciujung Lama atau yang biasa disebut Sungai Kalimati yang terletak di Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, pernah dilakukan Pemerintah Daerah setempat ditahun 2021 lalu. Namun, kini kembali ditumbuhi eceng gondok.

Sungai yang mengaliri tiga kecamatan yaitu Kecamatan Pontang, Kecamatan Tirtayasa, dan Kecamatan Tanara direvitalisasi guna menangani persoalan air bersih di wilayah tersebut, justru dinilai tidak maksimal malah menambah kesulitan air

“Sebelum direvitalisasi, Sungai Kalimati dipenuhi tanaman eceng gondok dan jika hujan lebat air sungai tersebut dipastikan akan meluap. dan kini kondisinya memprihatinkan, eceng gondok tumbuh subur disepanjang sungai ciujung lama tersebut,” ungkap Jaenudin warga Pontang Legon kepada wartawan, Jum’at (28/10/2022).

Jaen juga berharap agar tanggul yang menghalangi aliran sungai segera dibongkar.

“Tanggul yang menghalangi aliran sungai segera dibongkar, karena hawatir saat musim hujan akan terjadi banjir,” katanya.

Rachmat Suteja Ketua Dpd Lsm Penjara PN Banten mengatakan, Anggaran besar itu perlu dipertanyakan. Karena kondisonal kegiatan tersebut diduga tidak sesuai dengan kebutuhan perencanaan awal.

Kalau melihat hasil pekerjaan progres yang ada, banyak tanah-tanah dan lumpur-lumpur yang tidak diangkut numpuk dibelakang permukiman warga yang notabene nya tidak bisa ditindak lanjuti, karena banyak bangunan bangunan liar dikali tersebut.

Kami mohon agar secepatnya atau agar pihak pengelola balai besar kususnya, harus bertanggung jawab terhadap kali mati pontang tersebut

“karena ini bukan anggaran sedikit, kok kegiatannya seperti itu, sejauh mana akuntabilitasnya pertanggung jawabannya kepada masyarakat maupun kepada pemerintahan daerah khususnya Kabupaten Serang, ini harus ada penanganan yang serius.” tegasnya. (Dd/Ts)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News