Peringati HAB ke 77, Kemenag Kota Cilegon Selenggarakan Jalan Sehat

By Redaksi / 02/01/2023
IMG_20230102_180552

CILEGON, PB|Ribuan warga Kota Cilegon antusias mengikuti jalan sehat kerukunan umat beragama yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Kota Cilegon, Senin, (2/1/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Alhamdulillah dukungan dari stakeholder di lingkungan Kementerian Agama sangat luar biasa, sehingga acara meriah dengan diikuti ribuan peserta,” kata Kepala Kantor Kemenag Kota Cilegon, Lukmanul Hakim.

Lukman menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan rutinitas yang di gelar setiap peringatan HAB Kemenag.

“Ini intruksi dari pusat untuk mengadakan even di peringatan HAB ini, kali ini kita mengadakan jalan sehat, tahun kemarin kita mengadakan sepeda santai kerukunan. Jadi sudah rutin setiap peringatan HAB kita meriahkan,” katanya.

Kegiatan juga dirangkaikan dengan pembagian doorprize kepada para peserta.

Ia berharap, pada kegiatan tersebut masyarakat Indonesia khususnya Cilegon menjadi rukun dan damai sehingga toleransi antar umat beragama tetap terjaga.

Selain itu, kata Lukman, dimomen peringatan HAB ke-77 juga pihaknya mengadakan istighotsah kubro dan doa bersama yang dilaksanakan di alun-alun Kota Cilegon pada Sabtu, 31 Desember 2022 malam.

“Istigotsah dan doa bersama ini masih dalam rangkaian peringatan HAB yang dicanangkan oleh Kementerian Agama,” pungkasnya. (DD/RED)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News