8 Tahun Numpang di SD, SMAN 1 Lebakwangi Kini Punya Gedung Baru

By Redaksi / 21/02/2023
IMG_20230222_043334

SERANG, PB|Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten telah menyelesaikan pembangunan 11 unit sekolah baru (USB) bagi sekolah filial atau yang selama ini menumpang belajar di bangunan sekolah lain. Dalam kegiatan peresmian SMAN 1 Lebakwangi dilaksanakan pada hari Selasa 21 Februari 2023 pada pukul 07.30 Wib.

Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, pembangunan gedung sekolah ini dipersembahkan bagi masyarakat untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik.

“Kita telah resmikan penggunaannya dan terus untuk dijaga dan digunakan yang pada akhirnya kita berharap akan ada sumber daya manusia yang makin meningkat, makin kuat untuk kita mengisi pembangunan ini khususnya pembangunan di Kabupaten Serang dan Provinsi Banten lalu Indonesia,” Katanya.

Al mengatakan, pembangunan sekolah filial lainnya akan terus dilakukan Pemprov Banten sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

“Nanti kita lihat beberapa yang bisa kita progres tentu kita terus untuk bisa menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dindikbud Provinsi Banten Tabrani mengatakan, tahun 2022 Dindikbud sudah menyelesaikan berbagai aktivitas pembangunan sebagai target kinerja.

“Di antaranya menyelesaikan USB,” Ia memaparkan, 11 USB yang dibangun tahun lalu itu terdiri atas lima unit SMA dan enam unit SMK. Sebanyak 11 USB itu tersebar di berbagai kabupaten/kota di Provinsi Banten. Dengan begitu, ia mengatakan, sudah 19 USB dibangun sejak 2021 untuk sekolah filial. “Dengan dibangunnya USB itu, maka para siswa tak lagi belajar dengan menumpang di bangunan lain” tuturnya.

“Berbagai kekurangan menjadi bagian dari proses pembangunan, atas kekurangan dan kesalahan kami atas nama teman-teman mohon maaf. Namun, pada dasarnya, pembangunan ini akan dipersembahkan untuk masyarakat,” imbuhnya

Kepala SMAN 1 Lebakwangi Ade Tubagus Saptaji mengatakan “Walaupun belum diresmikan, tapi kami sudah gunakan karena kami sangat senang dengan adanya pembangunan sekolah ini. Rasa senang dan tidak kesabaran kami untuk menempati,” katanya di hadapan Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Tabrani serta tamu undangan lainnya.

Saat ini, lanjutnya, ada enam ruang kelas baru (RKB) di gedung sekolah ini. Namun, tahun ini akan dibangun lagi 16 RKB.

“Terima kasih kepada Pak Gubernur dan Kepala Dinas Pendidikan,” Katanya. (Dd/Red)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News