Andika Wagub Banten Turut Berbelasungkawa untuk Keluarga Korban Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang

By Redaksi / 09/09/2021
IMG_20210909_102538

KOTA SERANG, PB|Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy turut berbela sungkawa untuk keluarga korban kebakaran tersebut di Lapas Kelas I Tangerang, Banten. 

Wakil Gubernur Andika Hazrumy menyatakan turut berbela sungkawa untuk keluarga korban. Demikian disampaikan usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Banten tentang Jawaban Fraksi-Fraksi atas Nota Pengantar Gubernur Rancangan APBD 2021 Perubahan, di gedung DPRD Banten, Kota Serang, Rabu (08/09/2021).

Andika meminta semua pihak menahan diri untuk tidak berspekulasi tentang penyebab dan peristiwa kebakaran yang menelan korban jiwa sebanyak 41 narapidana di lapas tersebut. 

“Atas nama pribadi dan mewakili Pemprov Banten saya turut berbela sungkawa kepada keluarga korban,” kata Andika kepada media.

Andika meminta semua pihak menahan diri untuk tidak berspekulasi tentang penyebab dan peristiwa kebakaran tersebut.

Menurutnya, peristiwa tersebut sebagai musibah yang tidak diinginkan semua pihak. 

Lebih jauh Andika mengatakan, Pemprov Banten siap berkoordinasi dengan pihak berwenang terkait, dalam hal ini Dirjen Pas Kemenkumham melalui Kanwil Kemenkumham Banten kaitannya dengan upaya penampungan para narapidana di lapas tersebut.

“Tapi saya kira kalau terkait itu kan tidak bisa sembarangan. Prinsipnya sebagai Pemda kami siap,” katanya.

Andika juga mengaku Pemprov Banten siap berkoordinasi dengan Pemda dari daerah asal korban, khususnya yang berasal dari Provinsi Banten, kaitannya dengan pemulangan jenazah para korban ke rumah duka masing-masing.

“Kalau memang dibutuhkan kami siap berkoordinasi dengan Kabupaten/Kota untuk pemulangan jenazah korban,” ujarnya. 

Meski begitu Andika mengaku Pemprov Banten belum mendapatkan laporan data pasti terkait korban yang berasal dari wilayah Provinsi Banten.

“Saya kira pihak berwenang terkait sedang melakukan proses verifikasi dan konfirmasi terlebih dahulu untuk memastikan data-data tersebut,” katanya. (RED)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News