Walikota Cilegon Resmikan Sumur Bor di Link Cupas Kulon Kelurahan Gerem

By Redaksi / 11/08/2023
IMG-20230811-WA0073

Cilegon, PB|Walikota Cilegon meresmikan Sumur Bor Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan ( TJSL) PT. Pertamina (Persero) Patra Niaga Fuel Terminal Tanjung Gerem. Acara berlangsung di Link Cupas Kulon RT 002/007 Kelurahan Gerem. Kamis (9/8).

Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Pertamina (Persero) Patra Niaga Fuel Terminal Tanjung Gerem mampu dioptimalkan oleh Lurah Gerem, Rahmadi Ramidin. Melalui Program Gerem Bersih dan Sehat 2023 Lurah Gerem menghadirkan suka cita untuk masyarakat Link Cupas Kulon RT 02 RW 07 melalui pengadaan sarana air bersih (sumur bor).

Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengucapkan terima kasih kepada PT Pertamina (Persero) Patra Niaga Fuel Terminal Tanjung Gerem dan PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Cilegon selaku mitra program pengadaan sumur bor untuk 168 KK (Kepala Keluarga) di Link Cupas Kulon RT 02 RW 07 Kelurahan Gerem.

“Pemenuhan kebutuhan air bersih untuk masyarakat Cupas Kulon ini berkat kolaborasi yang baik antara Pemerintah dan pelaku usaha. Kerja keras dari Lurah Gerem dan support dari 2 BUMN berhasil mewujudkan air bersih yang selama ini diharapkan oleh masyarakat Cupas Kulon” Ujarnya mengapresiasi

Walikota berpesan agar masyarakat menjaga aset yang sudah disediakan agar bisa lebih lama dirasakan manfaatnya.

“Program CSR atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan kami yaitu PGBS (Program Gerem Bersih dan Sehat). Merupakan program yang inisiasi awal terbentuk untuk membantu menjawab permasalahan pokok dan krusial yang ada di wilayah Kelurahan Gerem, terutama di bidang Kesehatan dan Kebersihan. Program ini merupakan turunan dari program pengadaan jamban keluarga di Kelurahan Gerem pada tahun 2022 lalu.” Hal ini disampaikan oleh Hanito Kusuma selaku Pjs Fuel Terminal Manager PT Pertamina (Persero) Patra Niaga Fuel Terminal Tanjung Gerem.

“Terima kasih pula atas antusiasme dan partisipasi masyarakat Kelurahan Gerem terhadap program kami, semoga semangatnya tetap terus hadir dan menularkan energi baik kepada lingkungan sekitarnya.” Ucapnya.

Wakil Ketua 1 DPRD Kota Cilegon, H Hasbi Sidik yang turut hadir pada acara seremonial peresmian sumur bor tersebut dalam sambutannya mengatakan, “Lurah Gerem sering berdiskusi dengan saya terkait sosial kemasyarakatan yang ada di Kelurahan Gerem.

“Alhamdulillah saran dan masukan saya untuk mengoptimalkan potensi yang ada mampu diimplementasikannya dengan sangat baik. Terimakasih kepada para mitra program pengadaan sumur bor untuk masyarakat Cupas Kulon, PT Pertamina dan PT PLN, InshaaAllah ini akan menjadi amal jariyah dan akan terus tercatat sebagai kebaikan. Dan kepada masyarakat Cupas Kulon mohon agar menjaga dan merawatnya dengan baik.” Katanya.

.

Di tempat yang sama, Lurah Gerem menyampaikan terima kasih kepada Bapak Wakil Ketua 1 DPRD Kota Cilegon, H Hasbi Sidik, yang telah memberikan ruang dan waktu untuk berdiskusi serta arahannya untuk mengoptimalkan potensi dan sumber kesejahteraan sosial yang ada di sekitar wilayah kami, sehingga kami mampu membantu mewujudkan visi misi Bapak Walikota Cilegon, yakni Cilegon Baru Modern dan Bermartabat.

“Dan kepada Bapak Walikota Cilegon kami mengucapkan terima kasih sudah berkenan hadir meskipun kondisi beliau kurang fit. Ini menjadi bukti bahwasanya Bapak Walikota Cilegon merupakan pemimpin yang melayani masyarakat bukan dilayani.” Paparnya

Dan kami mewakili masyarakat Kelurahan Gerem, khususnya Cupas Kulon mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada PT. Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Tanjung Gerem dan PT PLN ULP Cilegon yang telah berkenan memberikan TJSL untuk masyarakat Cupas Kulon. Kami doakan semoga kegiatan bisnisnya semakin maju dan berkembang.” Tutupnya (Budi)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News