Jenazah PMI Asal Kabupaten Tangerang Akhirnya Tiba di Rumah Duka

By Redaksi / 21/12/2023
IMG_20231221_232340

TANGERANG, PB|Duka mendalam tampak dari raut muka ratusan kerabat dan warga saat menyambut kedatangan jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Tangerang.

Jenazah Susi Rohyati tiba di rumah duka di Kampung Pejamuran RT 001/RW 001, Desa Pasilian, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, pada Kamis. (21 Desember 2023).

Terlihat jenazah sudah berada di dalam peti kayu dan dibawa mobil ambulans, ratusan warga juga nampak terlihat di rumah duka sejak sore hari.

Bahkan tangis keluarga dan rekan almarhumah juga pecah saat peti jenazah diangkut oleh sejumlah warga.

Jenazah kemudian disalatkan sekitar pukul 19.35 WIB dan dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) Kibuyut Bedug di Kampung setempat pukul 20.15 WIB.

Karjan, Suami almarhumah saat ditemui dirumah duka mengatakan, “Awal keberangkatan Susi di bulan Desember tahun 2022 lalu saya tidak tahu istri saya diberangkatkan secara ilegal. Karena, kemarin sponsor tidak bilang ilegal orang saya tidak faham itu juga saya tahu prosesnya ilegal dari H.Tarmidi bilang proses keberangkatan istri saya ilegal,” katanya.

Masih kata Karjan, kemarin juga waktu sponsor menyodorkan kertas berisi pernyataan saya awalnya tidak mau tanda tangani karena saya keberatan ada pernyataan tidak menuntut, kalau sekarang Jenazah istri saya udah sampai di sini ya saya akan tuntut pertanggung jawaban sponsor atau agensi ilegal.” Ungkapnya.

Andi Ony, Pj Bupati Tangerang Turut menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya PMI asal Kampung Pejamuran Desa Pasilian Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang Provinsi Banten.

“Turut berduka cita. Semoga seluruh amal dan ibadah almarhumah diterima di sisi Allah dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran serta ketabahan untuk menghadapi ujian ini.” Katanya. (Wahyu/Ts)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News