Bupati Pelalawan Masuk Nominator Penerima PJS Award, Pengurus Serahkan Surat DPP

By Dodi Sp / 16/04/2024
IMG-20240416-WA0001
Spread the love

RIAU, PB | Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Mahmud Marhaba, didampingi pengurus Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Riau, Ir. Yanto Budiman bersama Pengurus DPC PJS Kabupaten Pelalawan, Pranseda Simanjuntak, SH, beserta beberapa pengurus PJS Pelalawan, lakukan silahturahmi dengan Bupati Pelalawan H. Zukri, SE, Senin (15/04/2024) bertempat di kediaman jabatan Bupati.

Kehadiran pengurus DPP PJS disambut hangat oleh orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan, H. Zukri, SE.

Ketua DPC PJS Kabupaten Pelalawan, Pranseda, SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati Kabupaten Pelalawan yang sudah meluangkan waktu untuk menerima silahturahmi pengurus PJS.

“Atas nama pengurus PJS saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pelalawan H. Zukri yang sudah berkenan meluangkan waktu sehingga kami dapat bersilahturahmi dengan Bapak Bupati. Mewakili teman teman PJS Kabupaten Pelalawan, saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin, sambal berharap PJS selalu dapat bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Kabupaten Pelalawan melalui pemberitaan-pemberitaan. Ini juga bertujuan agar program strategis pemerintah dapat tersampaikan dengan baik kepada khalayak ramai khususnya masyarakat Kabupaten Pelalawan,” ujar Pranseda.

Mahmud Marhaba menjelaskan rencana kunjungan pengurus PJS dalam membangun tali silaturahim sekaligus menyampaikan agenda penting PJS pada buan Mei mendatang.

“Disamping membangun silaturahmi dengan bapak Bupati Pelalawan juga ingin memaparkan agenda PJS yang akan dilaksanakan pada bulan Mei yakni pelaksanaan HUT PJS ke-2 di Jakarta tanggal 13 Mei 2024,” ungkap Mahmud sekaligus menyampaikan keberadaan PJS di 28 provinsi.

Agenda besar PJS dalam rangka HUT ke-2 diantaranya pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Seminar Nasional dan penganugerahan PJS Award 2024 untuk 30 tokoh Nasional dan Daerah di wilayah Indonesia.

Tokoh yang memenuhi kriteria nominator penerima PJS Award 2024 diantaranya memiliki keterbukaan terhadap para wartawan di daerah. Disamping itu, mereka yang mendukung terselenggaranya UKW di daerah baik secara mandiri maupun yang dilakukan oleh Dewan Pers. Sementara kriteria yang juga ditetapkan oleh PJS adalah mereka yang menjaga terlaksananya kemerdekaan pers di daerah.

“Berdasarkan usulan dari DPC PJS Pelalawan yang melalui pertimbangan DPD PJS Riau, Bupati Pelalawan menjadi salah satu nominator penerima PJS Award dari 30 penerima lainnya di seluruh tanah air,” ungkap Mahmud.

Dari catatan yang diberikan oleh DPC dan DPD, Bupati H. Zukri sangat terbuka dengan segala bentuk kritikan para wartawan dan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap wartawan. Disamping itu, bupati dalam kepemimpinannya berhasil mensuport penyelenggaraan UKW secara mandiri tahun 2022 dengan menghadirkan Lembaga Uji UKW UPN Veteran Yogyakarta.

“Dengan demikian, Bupati Pelalawan H. Zukri memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh DPP PJS dan berhak menerima PJS Award,”ungkap Mahmud.

“Kami berharap bapak Bupati H. Zukri dapat hadir di acara HUT PJS ke-2 yang akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 13 Mei mendatang sebagai salah satu penerima PJS Award,” ucap Ketua Umum PJS Mahmud Marhaba.

Sementara itu, Ketua DPD PJS Riau, Ir. Yanto Budiman memberikan penguatan terhadap pengusulan Bupati Pelalawan atas rekomendasi yang diberikan ke DPP PJS.

Menurut Yanto demikian dirinya disapa, sosok H. Zukri adalah orang yang begitu dekat dengan wartawan semenjak dirinya menjadi anggota legislatif DPRD Riau.

“Kami sangat berharap bupati dapat menerima langsung penghargaan ini yang merupakan perwakilan dari pejabat di wilayah provinsi Riau,” ungkap Yanto Budiman yang juga wakil Pemred berazam.com.

Menanggapi penetapan dirinya sebagai salah satu penerima PJS Award 2024, Bupati Pelalawan H. Zukri menyampaikan terima kasih kepada pengurus PJS yang telah menobatkan dirinya sebagai salah satu penerima PJS Award, di acara HUT PJS nanti. Dengan rendah hati orang nomor satu di Pelalawan itu mengatakan jika dirinya masih jauh dari kata layak untuk kriteria tersebut.

“Saya menyadari masih belum memenuhi kriteria yang ditentukan, namun untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum dan seluruh pengurus PJS yang sudah memilih dan menobatkan saya sebagai salah satu penerima PJS Award 2024. Insya Alloh kalau tidak ada halangan Saya akan usahakan untuk bisa hadir,” sebut Bupati Pelalawan H. Zukri yang masih tetap setiap membangun Pelalawan pada 5 tahun mendatang.

Acara silaturahmi pengurus PJS dengan Bupati Pelalawan tersebut berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan.

Dirinya berkesempatan menyampaikan program pemerintah Pelalawan yaitu membantu orang miskin anak yatim dan kaum dhuafa yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Menariknya, bupati H. Zukri menyampaikan tips pola hidup sehat dengan rutin mengkonsumsi teh daun kelor dan berolahraga, Acara silaturahmi tersebut diakhiri dengan photo bersama.**

Dodi Sp

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News