Polda Banten Gelar Rakor Internal Operasi Mantap Brata Maung 2023-2024

By Redaksi / 05/10/2023
IMG-20231005-WA0014
Spread the love

Serang, PB|Dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu Tahun 2024, Polda Banten menggelar Rapat Koordinasi Internal Operasi Mantap Brata Maung 2023-2024 yang bertempat di Rupatama Polda Banten pada Kamis (05/04).

Kapolda Banten Irjen Pol Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif, Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto dan Seluruh Pejabat Utama Polda Banten serta diikuti seluruh Kapolres/ta jajaran.

Rapat ini bertujuan untuk mempersiapkan menjaga keamanan dan kelancaran Pemilihan Umum 2024. Kegiatan diawali dengan paparan dari masing-masing Kapolres/ta terkait persiapan Operasi Mantap Brata Maung 2023-2024.

Dalam kesempatannya Kapolda Banten Irjen Pol Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto menyampaikan pentingnya Operasi Mantap Brata yang akan melibatkan seluruh tingkatan polisi dari Mabes Polri hingga satuan terdepan di polsek-polsek di seluruh Indonesia. Operasi ini bertujuan untuk mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024, melibatkan berbagai pihak terkait, dan disesuaikan dengan karakteristik setiap wilayah.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi kesiapan Operasi Mantap Brata 2023-2024 ditingkat Mabes. Bapak Kapolri juga menegaskan bahwa Pemilu 2024 Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedy Suhartono titik persimpangan sejarah bangsa Indonesia yang menentukan untuk mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045,” tegas Kapolda Banten.

Dalam paparan Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedy Suhartono menyampaikan terdapat sembilan potensi kerawanan dalam tahap menuju Pemilu 2024. Diantaranya adalah penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT), penetapan Calon Legislatif (Caleg), penetapan Calon Presiden/Wakil Presiden (Capres/Cawapres), distribusi logistik Pemilu, dan kampanye diluar tahapan inti.

“Polarisasi politik dimedia sosial, deklarasi relawan, gugatan penyelenggara pemilu, serta konflik internal partai juga masuk kategori potensi kerawanan. Dalam pelaksanaan Pemilu 2024, tugas kepolisian adalah menjaga, mengawal, dan memelihara ketertiban dan keamanan masyarakat,” kata Karoops.

Rapat Koordinasi Operasi Mantap Brata Maung 2023-2024 ini diharapkan akan meningkatkan kesiapan dan koordinasi antara semua pihak terkait guna menjaga stabilitas dan kelancaran Pemilu 2024. (Bidhumas)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News