Danrem 064/MY Hadiri Pembukaan TMMD ke-116 Kodim 0623/Cilegon

By Redaksi / 10/05/2023
IMG-20230510-WA0080
Spread the love

CILEGON, PortalBanten.id|Komandan Korem (Danrem) 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna menghadiri Pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 tahun 2023 Kodim 0623/Cilegon di Desa Cikerai, Kecamatan Cibeber, Koya Cilegon, Rabu (10/5/2023).

Program dengan tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat” tersebut merupakan wujud sinergi antara TNI, Pemerintah Daerah, dan Perusahaan serta masyarakat dalam melaksanakan proses percepatan pembangunan daerah terpencil.

Dalam kesempatannya, Danrem 064/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna menuturkan program TMMD dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan tahun ini di wilayah Korem 064/MY digelar di Kodim 0623/Cilegon. 

Jenderal Bintang Satu yang akrab disapa Abah tersebut menjelaskan dipilihnya lokasi atau sasaran utama TMMD adalah hasil musyawarah bersama yang dilakukan pihaknya oleh Pemerintah terkait dalam hal ini Pemkot Cilegon. 

“Mana kira-kira saran dari masyarakat, yang akan kita jadikan sasaran pokok. Yang betul-betul dari saran-saran yang ada itu kita rapatkan, koordinasikan dan komunikasikan kepada pimpinan daerah.  Alhamdulillah disepakati di tempat ini yang mana adalah sasaran baru dan sangat vital,” terangnya.

Lebih lanjut, Brigjen TNI Tatang Subarna berharap dengan tersambungnya dua ruas jalan yang menghubungkan Kota Cilegon dengan Kabupaten Serang tersebut mempermudah mobilitas masyarakat. 

“Alhamdulillah jika sebelumnya harus berputar, maka dengan adanya jalan ini nantinya masyarakat tidak perlu lagi melakukan hal itu sehingga bisa memudahkan untuk silaturahmi kemudian memudahkan ekonomi masyarakat mau dari Serang ke Cilegon atau sebaliknya,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap Dandim 0623/Cilegon atas kerjasama yang terjalin sehingga pembangunan infrastruktur khususnya di Kota Cilegon semakin meningkat.

“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dandim 0623/Cilegon dan Abah dari kami atas kerjasama yang telah terjalin dengan sangat luar biasa, salah satunya melalui TMMD ini. Karena tujuannya membantu pemerintah baik melalui sasaran fisik maupun nonfisik,” katanya.

Ia menjelaskan Pemkot Cilegon sangat membutuhkan program seperti apa yang dilakukan TNI melalui TMMD. Karenanya, Helldy mengaku siap mendukung pelaksanaan program tersebut agar dapat berjalan lancar dan sukses. 

“Kami Pemkot Cilegon sangat butuh dengan apa yang dilakukan TNI melalui TMMD. Beberapa waktu lalu kami pernah bersama-sama membangun jalan di daerah Merak dan hari ini kita laksanakan di daerah Cikerai. Kita akan support, sehingga yang awalnya dana yang disiapkan Rp700 juta sekarang kami anggarkan Rp1 miliar,” ucapnya.

“Mari kita saling support, saling mendukung dan bersinergi bersama. Karena Cilegon bukan punya aku, bukan punya kamu tapi punya kita semua. Mari kita berkolaborasi membangun kota Cilegon yang kita cintai,” pungkas Helldy.

Diketahui, dalam TMMD ke-116 terdapat sasaran baik fisik maupun nonfisik. Sasaran fisik diantaranya yaitu pengerasan jalan sepanjang 1 KM, pembuatan 2 unit rutilahu, pembuatan 5 unit jambanisasi, perehaban Musala, pembuatan poskamling dan pembuatan tugu TMMD.

Sedangkan sasaran nonfisik dilaksanakan melalui berbagai penyuluhan. Mulai dari pertanian, wawasan kebangsaan, BKKBN, kesehatan, Kamtibmas, posyandu dan Posbindu.

Turut dalam kegiatan tersebut, para Kasi Kasrem 064/MY, para Dandim jajaran Korem 064/MY, para Kabalak jajaran Korem 064/MY, para Perwira dan Prajurit Kodim 0623/Cilegon, Perwakilan Polres Cilegon, Perwakilan BUMN/BUMD/BUMS di wilayah Cilegon serta Kepala OPD di lingkup Pemkot Cilegon. (BDI)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News