Pastikan Arus Balik Mudik Lancar, Polda Banten Kawal Pemudik di Pelabuhan

By Dodi Sp / 13/04/2024
IMG-20240413-WA0014
Spread the love

Cilegon, PB|Polda Banten memberikan pengawalan terhadap pemudik di Pelabuhan Merak dan pelayanan humanis ini merupakan bentuk dari pelayanan prima yang diberikan Polda Banten.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Leganek Mawardi mengatakan untuk pemudik sepeda motor akan mendapatkan pengawalan dari pelabuhan hingga ke lokasi transit. “Untuk sepeda motor akan dilakukan pengawalan dari Pelabuhan Merak. Jadi keluar dari kapal kumpul di buffer zone dan akan dikawal oleh Tim Urai Ditlantas Polda Banten hingga PCI Kota Cilegon,” kata Dirlantas pada Sabtu (13/04).

Leganek menjelaskan tujuan dari pengawalan tersebut. “Tujuan pengawalan ini adalah untuk ketertiban berlalu lintas, memperlancar akses keluar dari pelabuhan, memininalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta menjamin keamanan pemudik pada saat arus balik,” jelas Leganek.

Leganek memastikan semua fasilitas dan sarana untuk pemudik akan dilengkapi agar para pemudik nyaman dan tidak kelelahan saat berkendara. “Fasilitas akan kita berikan, terutama untuk yang bawa anak, karena jika dipaksakan dari Merak tidak istirahat akan bahaya, maka dari itu akan kita kawal agar para pemudik tidak terjadi apa-apa dan jangan sampai kelelahan,” katanya (Bidhumas).

Dodi Sp

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News