Walikota Cilegon Resmikan Balai Warga Rw 02 Link Sekong Kelurahaan Lebak Gede 

By Redaksi / 10/11/2023
IMG-20231109-WA0088
Spread the love

PULOMERAK, PB|Walikota Cilegon H.Helldy Agustian Meresmikan Balai Warga yang bertempat di Link Sekong RW 02 Kelurahaan Lebak Gede Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon, Kamis (09/11/2023)

Tamu undangan hadir Walikota Cilegon H.Helldy Agustian, Hero Sanjaya Camat Pulomerak, Kompol Ate Wahyadi Kapolsek Pulomerak, H.Patoni Luarah Lebak Gede.

Aipda Deden Bhabinkamtibmas Lebak Gede, Serka Meirzan Babinsa Lebak Gede, Fahmi Bahap Ketua fasilitator Lebak Gede, Serta Fasilitator Ketua RT dan RW Se-Kelurahaan Lebak Gede.

H.Helldy Agustian Walikota Cilegon mengungkapkan, Apresiasi yang sangat tinggi dibawah kepemimpinan Lurah Lebak Gede dan Ketua RW 02 Sekong, saya ucapkan terimakasih kepada yang terlibat didalamnya.

Lebih lanjut Helldy Balai warga ini bisa di gunakan lebih besar dari standarisasi dan balai warga dan posyandu bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai Gedung pertemuan antara warga yang ada dilink Sekong RW 02 bisa bermanfaat,” kata Helldy 

Program pembangunan kota Cilegon ada 3 pertama pembangunan untuk pembangunan Dana DPWKel dan Salira yang kedua Dana Aspirasi Masyarakat dari DPRD Kota Cilegon, yang ketiga memang perencanaan dari pemerintah kota Cilegon.

“Jadi dengan tiga program pembangunan ini mempercepat pembangunan di kota Cilegon,” turut Helldy 

H.Patoni Lurah Lebak Gede mengatakan, pada hari tanggal 09 November seluruh kegiatan sarana dan Prasarana (Sarpras/DPWKel) Kelurahaan Lebak Gede sudah selesai.

“Alhamdulillah Walikota Cilegon hadir dan Meresmikan Balai Warga dan Posyandu RW 02 Sekong.” ucap Lurah Lebak Gede.

Seharusnya dalam RAB P x L 6×6 meter menjadi 9×10 meter, anggaran APBD kota Cilegon 100 juta per RW karena balai warga sangat luas, lebih besar dari target pemerintah, melalui dana secara swadaya dari masyarakat dan perusahaan terdekat link Sekong dan Sekitarnya dalam waktu 1 bulan menghabiskan anggaran 100 juta lebih.

“Balai warga memiliki tempat musyawarah dan tempat pertemuan warga semakin hangat, sehingga Keberadaan Balai warga memiliki peran yang besar di kalangan masyaraka,” ujarnya

Suminta Pembina Ranting PP Kelurahaan Lebak Gede saya juga mengapresiasi langkah Walikota Cilegon telah meresmikan Balai Warga RW 2 link Sekong dengan anggaran 100 juta lebih.

“Dan saya terima kasih kepada walikota Cilegon telah menyetujui penambah anggaran untuk dana tersebut.” Katanya.

Peran Balai Warga menjadi pusat kegiatan dan interaksi antara warga, baik yang bersifat sosial Kegiatan Sosial dan keagamaan serta pengembangan ekonomi yang dilaksanakan oleh masyarakat RW 02 Link Sekong. (Him/Red)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News