Kodim 0602/Serang Berkerjasama Dengan Pemkab Serang Gelar Karbak TNI Satkowil Tahun 2023

By Redaksi / 12/09/2023
IMG-20230912-WA0042
Spread the love

BAROS,PB|Kodim 0602/Serang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Serang, melaksanakan Kegiatan Karya Bakti (Karbak) TNI Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) Tahun 2023, yaitu betonisasi jalan sepanjang kurang lebih sekitar 210 Meter, Bertempat di Kampung Limus Buek Desa Sukaindah Kecamatan Baros Kabupaten Serang Provinsi Banten, Selasa (12/09/2023).

Dalam sambutannya Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E,. M.M yang diwakili oleh Mayor Chb Dandi Irwansyah menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan hasil kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Serang, melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Serang. 

Lanjutnya pelaksanaan karya bakti merupakan konteks akuntabilitas pemerintah, terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selain itu program yang diselenggarakan oleh Kodim 0602/Serang merupakan kegiatan lintas sektoral, dimana penanganannya melibatkan unsur-unsur terkait secara terintegrasi dari berbagai instansi pemerintah, TNI dan masyarakat. Secara terpadu dan sejalan dengan penyelenggaraan otonomi daerah, dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

“Karya Bakti yang dilaksanakan adalah wujud nyata kepedulian TNI, dalam membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat, disamping itu sebagai wahana membina kekuatan pertahanan wilayah,” pungkas Pasiter. 

Pasiter Kodim 0602/Serang menjelaskan dengan adanya kerjasama, antara TNI dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Serang melalui kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan, akan menjadi solusi penanganan masalah yang mampu membantu mempercepat proses pembangunan. 

Sementara itu, Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah dalam sambutannya, yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Sugi Hardono, SH. MM. menyampaikan hari ini kita dapat bersilaturahmi dalam acara pembukaan kegiatan karya bakti TNI Satkowil Tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Serang Berkerjasama Dengan Kodim 0602/Serang, melalui Dinas PUPR Kabupaten Serang.

“Dengan peningkatan infrastruktur maka akan meningkatnya kegiatan masyarakat di bidang ekonomi, pendidikan maupun sosial kemasyarakatan akan lebih mudah dan cepat untuk diakses,” ucapnya.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini, merupakan bentuk partisipasi TNI khususnya Kodim 0602/Serang, dalam rangka membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Serang, untuk melakukan percepatan pembangunan Infrastruktur daerah secara kreatif, dengan bahu membahu antara masyarakat dan TNI yang difasilitasi oleh Dinas PUPR Kabupaten Serang,” pungkasnya. 

 

Sumber: Pendim 0602/Serang

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News