Koramil 0602-19/Cikande Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Jalan Lanud Gorda 

By Redaksi / 08/09/2023
IMG-20230908-WA0026
Spread the love

Serang, PB|Komandan Pos Kibin Koramil 0602-19/Cikande Kodim 0602/Serang dan 4 orang Bintara Pembina Desa (Babinsa), bersama- sama aparat Kecamatan Cikande dan desa Kibin serta pelajar SMA Negeri 1 Cikande, melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan jalan area Lanud Gorda, bertempat di Desa Kibin Kecamatan Cikande Kabupaten Serang Provinsi Banten, Jum’at (08/09/2023).

Komandan Koramil (Danramil) 0602-19/Cikande Kapten Inf Jakson 

Beay menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan agar memastikan suasana lingkungan jalan terlibat bersih dan rapi. Selain itu, dengan melibatkan para generasi muda dari SMA Negeri 1 Cikande, agar mengajak dan mengarahkan mereka tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Saat ini kita sedang dilanda musim kemarau, akibat terjadinya dampak cuaca ekstrim karena fenomena El Nino. Karena itu kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat, untuk bersama-sama menjaga lingkungan tetap bersih. Jika ada genangan air di sekitar tempat tinggal segera dikuras dan dibersihkan, disanalah tempat berkembang biaknya jentik nyamuk dan penyakit lainnya,” ucap Danramil.

Lanjut Kapten Inf Jakson Beay meminta kepada seluruh masyarakat,  

saat beraktivitas diluar rumah agar selalu memakai masker. Sehingga dapat terhindar dari debu dan dampak lainnya, akibat cuaca ekstrim yang akan mengakibatkan menurunnya kesehatan. 

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Cikande H. Rahmat mengucapkan terima kasih atas kehadiran Koramil 0602-19/Cikande, yang telah bersama-sama melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan jalan Lanud Gorda.

“Semoga melalui kegiatan ini, akan memberikan contoh yang positif bagi seluruh masyarakat. Selain itu, akan mengajak seluruh masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Cikande, untuk lebih peduli lagi terhadap keberhasilan lingkungan,” pungkasnya.

 

Sumber: Pendim 0602/Serang

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News