Lewat Safari Ramadan, Pemkot Tangsel Perkuat Kolaborasi Bersama Masyarakat

By Redaksi / 19/03/2024
5215
Spread the love

SERPONG UTARA, PB|Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Safari Ramadan 1445 Hijriah di 7 kecamatan secara bergantian. Kegiatan yang diisi dengan buka bersama dan tarawih dengan masyarakat ini dilakukan oleh Wali Kota Benyamin Davnie, Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan dan Sekretaris Daerah Bambang Noertjahjo.

Di hari pertama Safari Ramadan dilakukan di Kecamatan Serpong Utara. Dimana, Benyamin Davnie hadir di Masjid Al Hidayah Kp. Buaran, Pilar Saga Ichsan di Masjid Al Barkah Cluster Anggrek Loka, dan Sekda Bambang di Masjid Al Asri, Jelupang, pada Senin (18/03/2024).

Wali Kota Benyamin mengatakan, safari Ramadan ini digelar untuk menumbuhkan semangat kolaborasi, sekaligus memperkuat silaturahmi dengan masyarakat. Hal ini penting untuk memastikan dan mendengar masukan terkait program-program dalam bidang keagamaan dan lainnya agar sesuai dengan harapan masyarakat.

“Kami memulai lagi safari Ramadan ini, tentunya kami menjalin silaturahmi dengan masyarakat serta memperkuat kolaborasi, komunikasi, agar program-program yang selama ini sudah dijalankan, sedang dijalankan dan akan dijalankan, masyarakat bisa mengetahui secara langsung,” ucapnya.

Apalagi saat ini program pembangunan dan keagamaan sedang terus dilakukan.

“Salah satunya program beasiswa bagi anak-anak para penghafal Al-Qur’an dari tingkat SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi,” ucapnya.

Tak cukup di situ, Pemkot juga memberikan bantuan hibah kepada Masjid, Musala dan Pondok Pesantren agar pengembangan bisa semakin dilakukan.

“Ke depan kami akan melakukan banyak hal. Baik di bidang kesehatan, pendidikan, keagamaan dan pembangunan lainnya untuk masyarakat Tangerang Selatan,” terangnya.

Termasuk mempertahankan prestasi dan meningkatkan capaian yang telah berhasil diraih. Mulai dari pertumbuhan ekonomi yang terus melonjak naik di angka 5,82 persen, lalu angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Tangsel yang berhasil menyentuh 82,28 sehingga tertinggi se-Banten.

“Termasuk tingginya angka harapan hidup, angka partisipasi sekolah, hingga rata-rata lama sekolah,” ujarnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Pilar mengatakan bahwa program yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan berlandaskan motto Cerdas, Modern dan Religius.

“Selain masyarakatnya yang cerdas, kotanya modern tetapi di situ juga nilai-nilai religiusnya itu selalu ada dan diterapkan,” katanya.

Oleh karenanya, kolaborasi dan sinergi harus semakin ditingkatkan. Sehingga masyarakat merasakan manfaat yang luar biasa dari implementasi program tersebut.

“Mudah-mudahan sinergitas bersama DKM di Tangerang Selatan dengan kami jajaran Pemerintah Kota Tangerang Selatan bisa terus terjaga,” ucapnya.

Lebih lanjut, dalam safari Ramadan kali ini, Pemkot Tangsel bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang Selatan memberikan bantuan operasional kepada Masjid berupa uang tunai sebesar 10 juta rupiah.

“Setiap tahun kami anggarkan melalui Baznas Tangerang Selatan bantuan dana yang disampaikan secara langsung kepada semua DKM Masjid maupun Musala yang kami kunjungi dalam tarawih keliling atau safari Ramadan ini,” kata Pilar.

“Hingga menuju lebaran nanti akan ada puluhan Masjid yang dikunjungi baik oleh Pak Wali, saya, maupun Pak Sekda. Kita bagi-bagi tugas supaya semakin banyak Masjid dan Musala yang bisa kita kunjungi dan bantu,” tambahnya.

Ia berharap dari kegiatan ini seluruh elemen masyarakat di Tangerang Selatan semakin kompak dalam berkolaborasi membawa Tangerang Selatan maju dan unggul.

“Ya harapan ke depan masyarakat Tangsel semoga semakin kompak, semakin maju lagi Tangerang Selatan. Kita berdoa bersama, kita juga mengharapkan rida Allah SWT di momentum bulan suci ini. Ya apa yang kita sampaikan, apa yang kita doakan ini diijabah oleh Allah,” tutupnya.

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News