Lomba layang-layang di Kelurahan Curug Manis Sukses Digelar

By Redaksi / 16/10/2023
IMG-20231016-WA0037
Spread the love

KOTA SERANG, PB|Kampung Kerasikan Rt 005/Rw 002, Kelurahan Curug Manis Kecamatan Curug Kota Serang sukses menggelar perlombaan Layang Layang, Minggu (15 Oktober 2023).

Lomba layang layang di buka secara oven yang di ikuti dari berbagai kalangan dan daerah. untuk menumbuhkan kembali budaya tradisional yang hampir punah di kalangan Masyarakat.

Japarudin ketua pelaksana dalam sesi wawancara bersama awak media menjelaskan lomba Layang layang di Lingkungan Kerasikan Alhamdulillah berjalan lancar dan sukses, menurutnya layang layang salah satu permainan Masyarakat jaman dulu yang saat ini hampir punah dengan adanya kemajuan era digital yang mengakibatkan adat budaya tradisional yang lambat laun terlupakan.

“Untuk itu dengan niat menumbuhkan kembali budaya tradisional kami Masyarakat Kerasikan berinisiatip menyelenggarakan lomba layang layang yang merupakan bentuk kepedulian terhadap generasi penerus untuk kembali memperkenalkan layang layang di kalangan Masyarakat,” ucap Japar.

Disamping itu juga untuk menjalin tali silaturahmi antara Masyarakat agar lebih mengenal satu sama lain dan lebih dekat lagi,karena yang ikut perlombaan bukan dari Kecamatan Curug saja tapi dari luar daerah juga ada.

“Alhamdulillah dalam kesempatan di ajang lomba layang layang ini ada dari Tanggerang dan Kabupaten Serang. sekitar 250peserta ikut berpartisipasi mengikuti perlombaan ini dengan pendaftaran 20,000 per peserta.dengan syarat dan peraturan tertentu dari panitia penyelenggara,” jelas Jafar.

Semoga dengan adanya lomba layang layang ini bisa di jadikan ajang silaturahmi ajang memberikan keceriaan,dan juga ajang untuk menumbuh kembangkan kembali budaya tradisional jaman dulu.

Jafar berharap kedepan akan lebih meriah lagi dari sekarang,serta mudah mudahan kegiatan lomba layang layang ini bisa berkembang baik di tingkat Kecamatan,Kota bahkan Provinsi,agar apa yang sekarang terjadi pada anak anak kita yang selalu menggunakan gadget bisa terbatasi dengan bermain layang layang.” harapnya.

Pemenang lomba layang layang Lingkungan Kerasikan juara 1, dengan mendapatkan hadiah Rp 1,000,000, layang layang dengan nama Bumbu pawon, serta Juara 2 Rp.500,000, juara 3.Rp 300,000, di juarai layangan lainya juara 4, kebijakan panitia. (Holil/Red)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News