Peduli Dampak El Nino, Korem 064/MY Salurkan Bantuan Air Bersih

By Redaksi / 04/09/2023
IMG-20230904-WA0062
Spread the love

KABUPATEN LEBAK, PB|Fenomena iklim El Nino yang tengah melanda Indonesia mendatangkan kekhawatiran. Bagaimana tidak, ancaman kekeringan terus mengintai, bahkan kian nyata di masyarakat.

Tidak terkecuali masyarakat yang ada di Banten turut merasakan dampak dari perubahan iklim ini. Melihat fenomena yang terjadi, Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna tidak tinggal diam.

Jenderal Bintang satu yang akrab disapa Abah itu langsung memerintahkan jajarannya untuk membantu masyarakat yang terdampak el-nino.

“Saya sebagai Danrem memerintahkan para Dandim dan jajaran di wilayah untuk berada di tengah-tengah kesulitan, menjadi solusi seperti perintah dari Panglima Kodam III/Siliwangi,” katanya, Senin (4/9/2023).

Adapun, lanjutnya, pada hari ini, kegiatan dipusatkan di Kodim 0601/Lebak. Di mana terdapat 3 titik penyaluran air bersih yaitu di Kecamatan Karanganyar, Warunggung, dan Cimarga.

“Total ada 15 tangki air yang kami distribusikan kepada masyarakat. Kesulitan masyarakat, jeritan masyarakat adalah perintah dari Bapak Panglima Kodam III/Siliwangi. Jadi kalau sudah ada jeritan masyarakat, itu adalah perintah dan TNI AD harus ada di tengah kesulitan itu menjadi solusi,” ungkap Danrem 064/MY.

“Kami juga bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dengan Camat dan Jaro juga dengan Kepolisian, Alhamdulillah kita distribusikan Insya Allah setiap hari untuk masyarakat,” sambungnya.

Lebih lanjut, Brigjen TNI Tatang Subarna menuturkan pihaknya juga membawa filter Nusantara yang merupakan inovasi Kodam III/Siliwangi. Di mana air yang telah diolah dengan alat itu bisa langsung di minum oleh masyakarat.

Ia berharap melalui bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi dampak El Nino yang mulai semakin dirasakan.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa sedikitnya meringankan beban masyarakat, kita bisa hadir dan menjadi solusi,” terang Danrem 064/MY.

Sementara itu, salah seorang masyarakat yang akrab disapa Mak Ina (71) mengaku sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan oleh Abah Danrem dan jajaran Korem 064/MY.

“Alhamdulillah, terima kasih bapak-bapak TNI, terima kasih Abah Danrem untuk bantuannya. Terima kasih sudah peduli pada kami yang kesusahan ini, semoga Allah membalas kebaikan bapak-bapak TNI sekalian,” pungkasnya.***

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News