Pj Gubernur Banten Titip Tiga Pesan Untuk Mahasiswa di LK II HMI Cabang Serang

By Redaksi / 29/02/2024
IMG_20240229_125037
Spread the love

SERANG, PB|Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Serang menggelar Intermediate Training Latihan Kader II Tingkat Nasional, di Aula Dinas PUPR Provinsi Banten, Curug KP3B, Rabu (28/02/2024).

Dengan mengusung tema “Masa depan demokrasi Indonesia dan upaya HMI dalam menyongsong Indonesia Emas 2045” Anang Ma’ruf selaku ketua panitia pelaksana mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mensupport, membantu dan mendukung sehingga acara ini bisa terselenggara.

“Yang mendaftar dalam kegiatan LK II ini ada kurang lebih 60 orang namun yang lolos screening test hanya 52 peserta, yang mana peserta ini bukan hanya dari Serang tetapi perwakilan dari berbagai daerah se-Indonesia diantaranya Bogor, Jakarta Selatan, Cilegon, Madura, Medan, Bangkalan, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bengkulu.

Ketua HMI Cabang Serang Arie Opanda mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada seluruh undangan juga seluruh peserta yang hadir.

“Melalui kegiatan kaderisasi ini saya yakin HMI tidak kehabisan Sumberdaya yang berkualitas,” kata Arie.

Arie berharap, kegiatan ini bisa menghasilkan output yang jelas, melalui edukasi HMI teman-teman mampu menjawab mitigasi persoalan-persoalan dan tantangan jaman di tahun 2045 mendatang, khususnya kader HMI itu sendiri.

Kemudian, melalui LK II ini diharapkan bisa menjadi edukasi ruang berpikir yang kemudian bagaimana bisa menjawab tantangan-tantangan kedepan, pungkasnya.

Pj Gubernur Banten Al Muktabar dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan kaderisasi yang dilakukan oleh HMI.

Pada kesempatan ini Al Muktabar berpesan tiga hal kepada Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) diantaranya harus mempunyai kemampuan menguasai bahasa asing lebih dari satu.

Kedua, memiliki kemampuan kuantitatif agar semua terukur, memiliki strategi dalam berpikir dimana pemikiran mahasiswa selalu menjadi solusi. Dan yang ketiga, tentang religiusitas atau nilai-nilai keagamaan.

“Tadi kita dengar dalam himne HMI ada Islam rahmatan Lil ‘alamin. Bahwa islam itu memberi rahmat bagi semua,” kata Al Muktabar saat ditemui awak media usai membuka acara LK II HMI Cabang Serang.

Lanjut Al Muktabar, religiusitas ini sebagai basis dan totalitas bagi HMI bahwa kita ini pada dasarnya menjalankan takdir maka berdoalah kepada Allah SWT saya yakin dengan tiga hal itu bisa menjadi bekal dalam menyongsong kehidupan.

“Yang pada gilirannya nanti mahasiswa itu akan tampil didepan mengambil alih tongkat estafet kepemimpinan Indonesia,” tutupnya. (/Red)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News