Walikota Serang Bersama Pj Gubernur Kampanye GEMARI di Sepang Baru

By Redaksi / 20/10/2023
IMG_20231020_181006
Spread the love

SERANG, PB|Link Sepang Baru Kelurahan Sepang Kecamatan Taktakan, 20 Oktober 2023. Diadakan acara GEMARI (Gerakan Makan Ikan) Anak Sehat Cerdas Ceria. Kegiatan ini diselenggarakan oleh PKK provinsi Banten yang berkolaborasi dengan PKK kota Serang dan dihadiri oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Ketua PKK Provinsi Banten Tine Al Muktabar beserta para kepala OPD provinsi Banten, Walikota Serang H. Syafrudin, ASDA II, para Kepala OPD kota Serang, Camat Taktakan, Kapolsek, Danramil, Lurah Sepang, Para ibu-ibu PKK Banten dan Kota Serang, serta masyarakat sekitar. 

Dalam sambutannya Walikota Serang H. Syafrudin mengucapkan selamat datang kepada rombongan Pj Gubernur Banten dan PKK provinsi Banten, dan beliau mengapresiasi kegiatan kampanye GEMARI yang dilaksanakan di Link Sepang Baru juara umum kampung resik lan aman. Kegiatan ini kerjasama antara PKK Provinsi Banten dan Kota Serang untuk menangani stunting dan gizi buruk di kota Serang provinsi Banten. Beliau mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan saling bantu antar sesama warga yang mengalami gizi buruk dan stunting.

Pj Gubernur Banten Al Muktabar juga ikut mengapresiasi atas agenda ini. Sebelum sambutan beliau berinteraksi dengan masyarakat dan membagikan hadiah, makanan serta susu untuk anak-anak yang hadir. Dalam agenda ini Pj Gubernur memberikan bantuan berupa 1000 bibit benih ikan Nila yang ditebar di empang masyarakat, serta 50 bibit pohon buah durian dan kelengkeng yang ditanam di taman masyarakat, dan 100 paket makanan yang berbasis ikan untuk dikonsumsi masyarakat. Pj Gubernur menghimbau kepada masyarakat agar anak-anak untuk sering mengkonsumsi ikan sebagai asupan protein dan omega 3 bagi pertumbuhan anak. Serta beliau mengapresiasi kampung resik lan aman kota Serang yang dibina oleh Walikota Serang bernuansa lebih asri, sejuk serta komplit ada kolam pemancingan juga.

Dalam wawancara Walikota mengatakan program ini merupakan program provinsi Banten yang bersinergi dengan program kota Serang, serta berharap stunting dan gizi buruk di kota Serang akan menurun setiap waktunya.

Pj Gubernur dalam wawancaranya selain mengapresiasi penanganan masalah stunting dan gizi buruk kota Serang juga penanganan inflasi sehingga memperoleh insentif dari pusat. Beliau pun mengatakan Provinsi Banten pun siap membantu dan bersinergi disetiap kegiatan Pemkot. 

Dalam wawancara dengan Ketua PKK provinsi Banten Ibu Tine mengatakan tujuan kegiatan ini memberikan nutrisi yang terkandung di ikan agar dapat selalu dikonsumsi anak-anak untuk pertumbuhannya seperti omega, Vit D, Tektopan agar selalu rutin dikonsumsi, serta mengedukasi anak-anak untuk senam dan dongeng untuk menstimulas otaknya.

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News