Bupati Sleman Hadiri Launching Rumah Promosi dan Wisata Edukasi Sentra ‘Jadah Tempe’ Yogyakarta

By Redaksi / 26/06/2023
Screenshot_2023_0626_223843
Spread the love

YOGYAKARTA, PB|Grand Launching Rumah Promosi dan Wisata Edukasi sentra Jadah Tempe serta Pengukuhan sentra Industri, Bertempat di Tlogo Putri Sleman Jawa Tengah.

Kegiatan ini dihadiri dan diresmikan oleh Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo Bupati, Minggu 25 Juni 2023.

Dalam rangka mengoptimalkan pengembangan pelaku usaha industri berbasis sentra, Pemerintah kabupaten Sleman melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman telah membangun fasilitas Rumah Promosi dan Wisata Edukasi Sentra Jadah Tempe bagi pelaku usaha industri di Sentra Industri Kecil Jadah Tempe dengan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian perindustrian RI Tahun Anggaran 2022. 

Fasilitas Rumah Promosi dan Wisata Edukasi Sentra Jadah Tempe menyediakan tempat wisata bagi pengunjung tentang sejarah dan proses produksi produk berbasis kearifan lokal “Jadah Tempe.”

Selain itu, tempat ini juga dapat digunakan sebagai tempat pertemuan masyarakat maupun aktifitas bersama komunitas. 

Wadah ini juga dilengkapi dengan area galeri produk yang memudahkan pengunjung berbelanja oleh-oleh khas Sleman dan sekitarnya. 

Bagi pengunjung, keberadaan fasilitas wisata di Tlogo Putri Kaliurang yang sudah lebih dulu ada menjadi benefit tambahan yang sangat memudahkan keluarga ketika berwisata. 

Adapun lokasi yang strategis berdekatan dengan Taman Wisata Kaliurang Sleman juga menjadi nilai tambah daya tarik tempat ini. 

Grand Opening Omah Jadah Kaliurang dilaksanakan di Tlogo Putri, Kaliurang, Kabupaten Sleman Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, rilis Senin (26/06/2023) 

Dalam grand opening ini berlangsung beberapa kegiatan antara lain kreasi dan inovasi jadah tempe oleh para anggota sentra. 

Selain itu ada pula senam yang diselenggarakan warga setempat, flashmob bersama Bupati Sleman, serta dimeriahkan dengan panggung hiburan.

Kegiatan opening Omah Jadah Kaliurang dilaksanakan melalui sinergi dinas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman dengan Anggota Sentra Jadah Kaliurang. 

Sinergi ini adalah bentuk perwujudan bersama dalam rangka membangun peningkatan nilai-nilai ekonomi budaya dengan melestarikan gotong royong membangun wilayah Kaliurang pada umumnya. (Mas Andre Hariyanto).

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News