Mini Soccer Erick Thohir cup 2023 Digelar Karena Kurangnya Perhatian Pemerintah

By Redaksi / 16/10/2023
IMG_20231016_065308
Spread the love

CILEGON, PB|Forum Akhlak Indonesia (FAI) merupakan suatu wadah pemuda pemudi Indonesia yang memiliki semangat interfener juga memiliki jiwa sosial dan semangat untuk memajukan Indonesia Acara Turnamen Mini Soccer Erick Thohir 2023 yang bertempat di Link Cimerak Kelurahaan Kebonsari Kecamatan Citangkil Kota Cilegon Minggu (15/10/2023).

Seperti yang diungkapkan Reviansyah Ketua Panitia Turnamen Mini Soccer Erick Thohir cup 2023 menjelaskan, Berdasarkan semangat itu kita menginisiasi sepakbola Tarkam ini dengan tujuan untuk mengakomodir dari Bakat-bakat yang di miliki oleh pemuda-pemuda yang ada di luar perkotaan, terutama kota Cilegon.

“Ini merupakan perdana di Kota Cilegon, jadi kita lihat dari pertandingan pertandingan pemuda Cilegon banyak orang-orang yang berbakat dan memiliki potensi,” ujarnya.

Mencari Atlet-atlet yang berbakat tentunya dan tidak terlihat sebelumnya.

“Dengan adanya seperti ini kami berharap menjadi semangat terus berkarir, mungkin ini yang kita harapkan semoga untuk kedepannya, mereka berkarir di sepak bola Indonesia tingkat Nasional bahkan bisa masuk tingkat internasional,”
ujarnya

Terbentuknya Forum Akhlak Indonesia (FAI) tahun 2020 yang diketuai oleh Aria Kuntadi, beliau memang menjadi salah satu petinggi IPDN, dengan semangat beliau, untuk kita mengikuti arahnya.

“Supaya bisa menciptakan anak muda memiliki sosial yang tinggi Interfener tentunya,” tuturnya

Masih ditempat yang sama, Abubakar Solissa Sekertaris Panitia mengatakan, terimkasih kepada semuanya, yang terlibat di acara ini khususnya panitia Acara ini berjalan dengan sukses dari acara pembukaan sampai dengan penutupan.

Baik pemerintah Kelurahan maupun Ketua RT/RW Ketua pemuda dan lainnya tidak bisa saya sebutkan satu persatu namanya.

“Acara ini akan terus dilaksanakan secara berkala insyaallah program mini Soccer Erik Tohir cup 2023 ini akan di laksanakan berikutnya di beberapa kota yang lain, dan akan di selenggarakan di Jawa Timur, Jawa Barat dan daerah lain se-Indonesia,”
Katanya Abubakar Solissa,
“ungkapnya

Tujuan acara ini adalah ingin mengangkat mini Soccer Tarkam, karena kurangnya perhatian dari pemerintah, kita berikan ruang itu terhadap masyarakat, sehingga kualitas permainannya dari masyarakat ini itu bisa lebih baik, kami memiliki harapan
kualitas sepakbola kedepanya akan semakin lebih baik,” tegasnya

Dan kami juga berharap ada perhatian dari pemerintah pusat dalam hal ini PSSI yang di Pimpinan langsung oleh Erick Thohir semangat beliau ini ingin mencari Bibit-bibit muda sepakbola yang berprestasi bisa berkiprah di dunia internasional.

Semangat beliau ini ingin mencari talenta-talenta muda Sepakbola di Indonesia tentunya, kita menduplikasi semangat Ketum PSSI yang sudah di bangun lewat kebijaksanaan beliau.

Hal yang sama di katakan Samlawi Baralawe Ketua panitia pelaksana menegaskan, Alhamdulillah diikuti Oleh 16 peserta Adapun usia yang masih muda dan sudah Legion karena kita perdana usia belum kita batasi untuk usia
pemain muda.

“Untuk menjadi bahan acuan
Dan kedepanya PSSI akan menyelenggarakan Event yang serupa akan lebih besar lagi, acara yang berlangsung ada 16 tim sistem gugur, di dua lapangan.” Katanya.

Tadi sudah di sampaikan mini Soccer kurang mendapatkan perhatian di kota Cilegon, karena memang kebanyakan lapangan itu Futsal tapi mini Soccer ini banyak peminatnya.

Juara pertama Reckgol mendapatkan Piala Uang pembinaan sebesar Rp 2.000.000 juga
Juara kedua Beralawe FC Pilala Uang pembinaan sebesar Rp 1500.000
Juara ketiga Peraci Pilala Uang pembinaan sebesar Rp 1000.000 dan juara harapan satu OSD Citangkil mendapatkan uang pembinaan 500.000.

Sementara itu Asep Muzain Lurah Kebonsari menambahkan, Apresiasi yang tinggi kepada Panitia Turnamen Mini Soccer Erick Thohir cup 2023 Karena perdana di kota Cilegon masih umum usianya.

“Harapan saya dari U15, U17, dan ,U19 yang di kompetisi kan regenerasi muda yang terbaik di tingkat kompetensi ini, dari U15, U17 dan U19 ada seleksi dari timnas Nasional mudah-mudahan Pemuda Kelurahaan Kebonsari ada yang mewakili menjadi pemain timnas Indonesia,” tutup Asep Muzain (Rohim/Red).

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News