Ratusan Siswa Dan Kader Ikuti Jambore Tapak Suci Se-Kota Cilegon

By Redaksi / 26/08/2023
IMG-20230826-WA0043

SERANG, PB | Ajang silaturahmi dan berlatih bersama Kader serta Pendekar Tapak Suci Putera Muhammadiyah diadakan pada tanggal 26-27 Agustus 2023 di Ponpes Amalul Ummah Kp Tegal Maja Desa Sampir Kecamatan Waringin Kurung Kabupaten Serang, Sabtu (26/08/2023).

Pada kesempatan tersebut Ketua Pimda Cilegon Ir. Tri Heru Sukarno di hadapan ratusan kader dan pendekar Tapak Suci se Kota Cilegon menyebut tujuan kegiatan jambore ini untuk meningkatkan kualitas keilmuan, meningkatkan derajat kesehatan jasmani maupun rohani, mempererat tali silaturahim diantara para kader dan pendekar Tapak Suci.

“Peserta yang hadir di ajang Jambore ini bisa secara maksimal menimba ilmu dari para Pakar di Tapak Suci,” katanya.

Jambore Tapak Suci ini dilaksanakan oleh Pimpinan Wilayah Daerah Tapak Suci Kota Cilegon yang dikemas dalam bentuk perkemahan dengan berbagai rangkaian kegiatan yang dirancang oleh panitia.

Hadir dalam pembukaan kali ini segenap Para kepala sekolah dan Ketua Pondok Pesantren, Ketua IPSI Kota Cilegon, Pengurus Pimda 144 Tapak Suci Kota Cilegon, dan Para Pendekar Tapak Suci.

Tapak Suci Putra Muhammadiyah sendiri selain membentuk fisik yang kuat melalui ilmu beladiri juga melakukan penguatan dari sisi keimanan dan akhlak anak didiknya sebagaimana mottonya

“Dengan Iman dan Akhlaq saya menjadi kuat, Tanpa Iman dan Akhlaq saya menjadi lemah,” katanya.

Amirullah, Ketua Pelaksana Kegiatan Jambore Tapak Suci kali ini diarahkan menjadi wadah untuk memperkuat ikatan solidaritas dan persaudaraan antara 11 unit latihan, para kader dan pendekar.

Selama acara berlangsung, peserta memiliki kesempatan untuk berinteraksi, berbagi pengalaman, dan memperluas jaringan sosial mereka untuk saling mengenal  

“Didalam organisasi, ini menjadi faktor penting untuk membangun dukungan dan kerja sama serta mendorong semangat persatuan.” jelasnya. (Dd/Red)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News