Patroli Gabungan Koramil 0602-11/Tirtayasa bersama polsek Berhasil Ungkap Gudang Miras Jenis Tuak

By Redaksi / 26/08/2023
IMG-20230826-WA0011
Spread the love

SERANG, PB|Personel gabungan Koramil 0602-11/Tirtayasa bersama Polsek Tirtayasa melakukan patroli dan sekaligus penggerebekan gudang minuman keras (miras) jenis tuak di kawasan pertokoan Desa Susukan Kecamatan Tirtayasa, Jum’at malam kemarin (25/8/2023).

Patroli dan penggerebekan yang dilakukan ini merupakan tindak lanjut atas laporan masyarakat yang diterima selama ini. Dimana, masyarakat resah karena di lokasi itu kerap dijadikan tempat pesta minuman oleh sejumlah warga.

Sertu Ajis menjelaskan, menindak lanjuti informasi tersebut, Polsek tirtayasa bersama Koramil 0602-11/Tirtayasa melakukan pemantauan.

“Setelah dipantau personil Patmor menemukan seorang pria keluar dari ruko dan langsung pergi menggunakan sepeda motor dengan membawa sebotol minuman Miras jenis Tuak,” lanjutnya.

Lanjut, tim Patmor kemudian masuk ke dalam toko dan menanyakan perihal kepemilikan penjual miras jenis tuak ini.

Pemilik penjual minuman miras ini diketahui bernama inisial (J) warga Desa Wanayasa kec. pontang, kemudian miras kami sita dan pemilik sementara kita kasih Suarat peringatan tidak akan menjual miras tuak atau sejenisnya dan menjaga kamtibmas di wilayah.

Dari informasi yang dihimpun, aktivitas jual beli miras pada gudang tersebut sudah berlangsung cukup lama. 

Babinsa Sertu Ajis menyebut, gudang tersebut bukan lah warung melainkan toko yang disewanya untuk penyimpanan dan penjualan miras.

“Sangat disayangkan karena beberapa kejadian kejahatan jalanan maupun aksi-aksi premanisme rata-rata diawali dengan adanya pesta miras” kata Babinsa Koramil 0602-11/Tirtayasa.

“Hingga saat ini, sesuai dengan perintah pimpinan, terus mengadakan kegiatan patroli keamanan, pencegahan begal, geng motor dan peredaran penjualan miras yang ada di wilayah tirtayasa sehingga dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas,” ucap Babinsa.

Komandan Kodim 0602/Serang Kolonel Arm Fajar catur prasetyo melalui Danramil 0602-11/tirtayasa Kapten Kav Baskara mengapresiasi kinerja anggotanya yang melaksanakan Patroli gabungan bersama pihak kepolisian, Polsek tirtayasa yang telah mengamankan sejumlah minuman miras jenis tuak, sehingga dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas,” pungkas Kapten Kav Baskara.

 

Sumber: Pendim 0602/Serang

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News