Antisipasi Antrian di Pelabuhan Merak, Pertamina Imbau Pemudik Lakukan Pengisian BBM di SPBU Rest Area KM 43A dan 68A Tol Jakarta – Merak

By Dodi Sp / 07/04/2024
IMG-20240407-WA0019
Spread the love

Banten, PB|7 April 2024 – Mengantisipasi penumpukan antrian di Pelabuhan Merak yang terpantau sejak Jumat (05/04), Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat mengimbau para pemudik yang akan melakukan perjalanan mudik menuju Pulau Sumatra melalui Pelabuhan Merak agar dapat melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Rest Area Kilometer (KM) 43 A dan SPBU Rest Area KM 68 A Tol Jakarta – Merak.

Berdasarkan laporan di lapangan pada hari Minggu (07/04), antrian panjang kendaraan masih terpantau di Pintu Tol Merak dan titik kemacetan di jalur tersebut telah mencapai KM 87. Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri sebelumnya melaporkan adanya peningkatan volume kendaraan pada arus mudik Lebaran 2024 di Tol Tangerang – Merak yang menjadi penyebab terjadinya kemacetan di Pelabuhan Merak, Banten.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan menyampaikan bahwa pemudik yang akan menyeberang melalui Pelabuhan Merak dapat mengisi BBM kendaraan sebelum titik antrian panjang kendaraan.

“Kami mengimbau para pemudik yang akan menyeberang di pelabuhan Merak untuk mengisi BBM terlebih dahulu di SPBU Pertamina Rest Area KM 43A atau SPBU Pertamina Rest Area KM 68A sebelum exit tol Merak yang telah mengalami kemacetan panjang,” imbau Eko.

Pertamina Patra Niaga sendiri telah menyiapkan antisipasi peningkatan kebutuhan BBM para pemudik yang melintasi wilayah Banten dengan menyiagakan SPBU dan layanan tambahan di sepanjang jalur Tol Jakarta – Merak menuju Pelabuhan Merak. Para pemudik dapat melakukan pengisian BBM mulai dari SPBU di Rest Area KM 13, Rest Area KM 43, dan Rest Area KM 68, dan SPBU di exit tol Merak. Selain itu, Pertamina juga telah menyiapkan 2 SPBU Modular di Rest Area Non SPBU di KM 70 dan di Dermaga Executive Merak, serta menyiagakan 8 motorist yang dapat mengantarkan BBM apabila pemudik kehabisan bahan bakar di lokasi yang jauh dari SPBU.

“Apabila pemudik kehabisan BBM, dapat menggunakan fasilitas Pertamina Delivery Service yang dapat dikontak melalui Call Center 135. Motorist dari Pertamina siap memberikan pelayanan kepada para pemudik,” tutup Eko.

Dodi Sp

Related posts

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News