Babinsa Koramil 0602-10/Pontang Bersama BPBD, Beri Bantuan Air Bersih Kepada Masyarakat

By Redaksi / 15/08/2023
IMG-20230815-WA0047
Spread the love

PONTANG, PB|Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-10 /Pontang Kodim 0602/Serang Sersan Kepala (Serka) Ari Winarko, bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat, bertempat di Kampung Kesabilan Desa Pontang Kecamatan Pontang Kabupaten Serang Provinsi Banten, Selasa (15/08/2023).

Serka Ari Winarko disela-sela kegiatannya tersebut mengatakan bahwa, akibat kurangnya terjadi hujan, memang saat ini salah satu wilayah binaan, tengah dilanda kurangnya air bersih. Karena itu setelah melaksanakan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat, sehingga bersama-sama dengan BPBD Provinsi, memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat.

“Tentunya semua merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Babinsa bersama BPBD Provinsi, kepada masyarakat yang memang kekurangan air bersih. Harapannya memalui bantuan yang diberikan berupa air bersih, akan sedikit bermanfaat dan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya.

Sementara itu, Komandan Koramil (Danramil) 0602-10/Pontang Kapten Inf Silvanus Elvis mengungkapkan, sesuai dengan tugas pokoknya dari komando atas bahwa, Babinsa harus mengetahui setiap kesulitan yang dialami masyarakat dan harus mampu mengatasinya dengan sebaik mungkin.

“Tidak hanya itu saja, kami juga telah memberikan perintah kepada seluruh Babinsa, yang bertugas di Koramil 0602-10/Pontang, dalam setiap pelaksanaan tugas agar selalu berpedoman kepada, Delapan Wajib TNI dan Perintah Harian Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman,” pungkasnya.

Lanjut Kapten Inf Silvanus Elvis menjelaskan dimana salah satu Perintah Harian Kasad, adalah yang Kelima yaitu ” TNI AD harus hadir ditengah tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.” Katanya.

 

Editor: Teja Sanjaya

Sumber: Pendim 0602/Serang

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News