Babinsa Koramil 0602-13/Padarincang Hadiri Deklarasikan Pakta Integritas Anti Narkoba 

By Redaksi / 03/11/2023
IMG-20231102-WA0063
Spread the love

PADARINCANG, PB|Sejumlah Pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Padarincang melaksanakan Deklarasi fakta integritas Anti kekerasan, Perundungan, Pergaulan bebas dan Anti Narkoba, bertempat di SMP negeri 1 Padarincang Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang Provinsi Banten, Kamis (02/11/2023).

Para Siswa dan Siswi mendeklarasikan yang tercantum dalam fakta integritas delapan poin kesadaran diri sebagai pelajar tidak akan terlibat dan menolak segala bentuk penyimpangan dan pelanggaran di antaranya para serdik berkomitmen tidak terlibat dan menolak segala bentuk kekerasan, tawuran, anarkisme, gengk motor, membawa senjata tajam, perundungan, porno aksi, forno grafi, bijak menggunakan media sosial dan akan menta’ati peraturan sekolah dan perundang-undangan serta siap bergandeng tangan untuk membangun dan menyebarkan budaya serta etika kesopanan dan kedisiplinan dalam berdemokrasi.

Kegiatan Deklarasi bersama Kepala Sekolah,Babinsa Bhabinkamtibmas,guru beserta staf dan peserta didik.

Sebelum dilakukan deklarasi Babinsa dan Bhabinkamtibmas memberikan pesan dan motivasi kepada siswa dan siswi agar bisa menyesuaikan dengan lingkungan, belajar yang serius jauhi perbuatan yang negatif serta harus menolak segala bentuk kekerasan, anarkisme, Narkoba, pergaulan bebas yang kerap terjadi dalam lingkungan sesama pelajar.

Dilanjutkan penandatangan fakta integritas yang diawali Kepala Sekolah,Babinsa, Bhabinkamtibmas, guru dan staf serta seluruh Siswa dan Siswi.

Sebagai pihak pendamping pelajar, juga berusaha untuk memberikan advokasi dan pencerahan kepada pelajar dalam berdemokrasi.

“Kami dari PII berusaha mengadvokasi pelajar, terutama dalam menolak politisasi pelajar. Dan dalam rangka pelantikan Presiden kami ingin para pelajar ikut menyukseskan acara tersebut,” katanya.

Babinsa Serda Aryadi berharap setelah dilakukan deklarasi fakta integritas ini tidak ada lagi di kalangan pelajar melakukan perbuatan yang melanggar aturan.

“Tetap semangat belajar, raihlah cita-cita mu masa depan menunggumu,” Ucap Babinsa.

 

(Pendim 0602/Serang)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News