Babinsa Koramil Pontang Hadiri Festival Nelayan Desa Kubang Puji 

By Redaksi / 20/08/2023
IMG-20230820-WA0023
Spread the love

PONTANG, PB|Babinsa Koramil 0602-10/Pontang Kodim 0602/Serang Sersan Mayor (Serma) Edi Santoso bersama Ratusan warga Desa Kubang Puji Kecamatan Pontang Kabupaten Serang beramai-ramai pergi ke Laut ikuti festival Nelayan, Minggu (20/08/2023). 

Kepala Desa Kubang Puji Juju Setiadi mengatakan bahwa festival Nelayan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke 78.

“Festival Nelayan ini kami laksanakan setiap tahun di bulan Agustus, dan ini tahun kedua kita melaksanakannya sebagai rangkaian memperingati HUT RI ke 78,” ujar Kades.

Lanjut Kades, acara ini bukan sekedar seremonial belaka tetapi saya berharap para stakeholder dan undangan dari dinas terkait bisa tahu kondisi wilayah kami secara langsung, karena 70 persen dari penduduk Desa Kubang Puji bermatapencaharian sebagai nelayan, sambungnya.

Jumadi Kasi SDM Pariwisata Dispora Kabupaten Serang mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa Kubang Puji sebagai bentuk perhatian kepada nelayan.

“Saya mengapresiasi kegiatan Festival Nelayan yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa Kubang Puji ini, mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik lagi, dan bisa menjadi agenda yang menarik perhatian wisatawan untuk ikut berpartisipasi dan berkunjung ke Desa Kubang Puji di moment festival Nelayan berikutnya,” ungkapnya.

Babinsa Koramil 0602-10/Pontang Serma Edi Santoso mengatakan kegiatan festival Nelayan ini sangat bagus mengingat nenek moyang kita pernah berjaya di Laut, sehingga kita sebagai generasi penerusnya harus berbangga dan terus berupaya mempertahankan dan mengembangkan potensi laut kita, agar secara ekonomi bisa meningkatkan kesejahteraan nelayan, tuturnya.

 

Sumber: Pendim 0602/Serang

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News