Danramil 0602-17/Carenang Serahkan Kunci Rumah Program Rutilahu

By Redaksi / 21/10/2023
IMG-20231021-WA0020
Spread the love

CARENANG, PB|Danramil 0602-17/Carenang Kapten Inf Suripto menyerahkan Kunci Rumah program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) kepada Ahmad Alpasa warga Desa Walikukun kecamatan Carenang Kabupaten Serang Provinsi Banten, Sabtu (21/10/2023).

Bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) akhirnya dapat dirampungkan oleh Babinsa Koramil 0602-17/Carenang pada hari ini dilaksanakan acara penyerahan kunci rumah secara simbolis oleh Danramil.

Dalam acara yang berlangsung secara sederhana tersebut juga dihadiri oleh muspika Carenang, serta masyarakat setempat yang turut merasakan kebahagiaan.

Program RTLH ini merupakan bantuan yang diberikan oleh Kodim 0602/Serang bekerja sama dengan Baznas dan Kabupaten Serang.

 Ahmad Alpasa (35) merupakan salah satu penerima bantuan yang sehari-hari bekerja serabutan penghasilannya hanya cukup untk kebutuhan sehari hari.

Menurut penuturan Kapten Inf Surupto rumah Ahad Alpasa sebelum direhab kondisinya bisa dikatakan kurang layak huni, namun setelah direhab, rumah tersebut berubah 180 derajat dengan kondisi sudah layak huni, konstruksi dinding dari bata serta lantainya sudah menggunakan material keramik. 

“Dengan bergotong-royong Babinsa Koramil 0602-17/Carenang bersama warga, alhamdulillah ahirnya selama kurang lebih satu bulan dapat dirampungkan dan hari ini dilaksanakan penyerahan kunci rumah secara simbolis,” ujar Danramil 

“Kepada Pak Alpasa sekeluarga semoga setelah direhab, rumah ini semakin nyaman untuk dihuni dan semakin sehat dan menjadi berkah untuk pak Alpasa sekeluarga,” imbuh Kapten Inf Suripto.

Dabramil juga berharap kerjasama seperti ini, dari Kodim dengan Baznas serta Kab. Serang dengan instansi yang terkait lainnya dapat berjalan terus sehingga dapat membantu dan mendukung pembangunan di wilayah kabupaten Serang.

Ditemui setelah acara, Ahmad Alpasa mengungkapkan dengan senyum bahagia, dan perasaan gembiranya berterimakasih karena mendapatkan bantuan dari Kodim serang sehingga rumah miliknya dapat direhab oleh TNI,” ucapnya. (Dd/Red)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News