BPP Perikanan Kronjo Diresmikan, Kadis: Para Nelayan Dapat Memanfaatkannya

By Redaksi / 22/09/2023
DSC09982
Spread the love

TANGERANG, PB|Kepala Dinas Perikanan (Kadiskan) Kabupaten Tangerang, Jainudin, meminta para nelayan, pembudidaya, pengolah, dan pemasar ikan agar memanfaatkan Balai Pelatihan dan Penyuluhan (BPP) Perikanan di Kecamatan Kronjo. Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Kronjo diresmikan pada Jumat (15/9/23).

“Bangunan ini dapat dimanfaatkan baik oleh para nelayan, kelompok pembudidaya, kelompok pengolah dan pemasar ikan sebagai pusat informasi, riset, inovasi, pendidikan, pelatihan dan penyuluhan,” kata Jainudin.

Dia berharap BPP Perikanan dapat menjadi media yang difungsikan dengan baik oleh kelompok binaan Dinas Perikanan. Selain itu, perangkat daerah lain dapat berkolaborasi dalam memanfaatkan BPP Perikanan menjalankan kegiatan maupun program yang berkaitan dengan Dinas Perikanan.

Acara peresmian tersebut dirangkaikan dengan peletakan batu pertama pembangunan cold storage. Jainudin mengatakan, fasilitas cold storage tersebut nantinya berfungsi untuk menyimpan hasil tangkapan nelayan sehingga kualitas tangkapan dapat tetep terjaga.

Diketahui, saat ini BPP Perikanan telah memiliki sejumlah fasilitas, diantaranya terdapat satu unit gedung pelatihan, satu unit kantor dan satu unit rumah dinas serta unit laboratorium Hama Penyakit ikan.

Selain itu, dalam rangka program peningkatan hasil tangkap nelayan, Dinas Perikanan turut melaksanakan penyerahan bantuan kepada 10 Kelompok Usaha Bersama (KUB) berupa cool box sebanyak 130 unit, mesin kapal 24 PK sebanyak 17 unit, jarit insang 80 unit, jaring udang 110 unit, bubu rajungan 2.598 unit, Fish Finder 250 GPS sebanyak 20 unit dan Fish Finder GPSMAP 585 Plus sebanyak 5 unit.

Sementara itu, salah satu nelayan asal Pakuhaji, Sukardi, menuturkan dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya BPP Perikanan ini. Ia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada para nelayan

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Bapak Bupati Tangerang. Mudah-mudahan BPP Perikanan ini dapat bermanfaat bagi nelayan di Kabupaten Tangerang untuk menimba ilmu tentang perikanan dan bantuan alat yang diberikan dapat menjadikan pendapatan nelayan kami bertambah kedepannya,” tuturnya. (Red)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News