Kelurahan Cisauk Raih Juara 3 Lomba Kelurahan Tingkat Nasional 2023

By Redaksi / 16/08/2023
IMG_20230816_122353
Spread the love

TANGERANG, PB|Kelurahan Cisauk, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten, meraih juara terbaik 3 Regional II/Jawa-Bali pada Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Nasional 2023. Pengumuman sekaligus penyerahan piala penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam kegiatan Temu Karya Nasional Desa Kelurahan tahun 2023.

Lurah Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten, Moch. Farly Gusriadi, turut menerima langsung piala tersebut yang diberikan secara langsung oleh Direktur Jendral Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri, Eko Prasetyanto Purnomo di Hotel Discovery Ancol, Jakarta, Selasa (15/08/2023).

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur, dan menurut saya ini merupakan sejarah untuk Kelurahan Cisauk karena berhasil meraih juara 3 dalam lomba tingkat nasional,” ucap Farly seusai menerima penghargaan.

Dia menyebutkan, prestasi tingkat nasional yang diraih ini merupakan hasil upaya dan juga dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Farly mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya kepada Pj. Gubernur Banten, Al-Muktabar, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli dan Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid yang turut memberikan semangat serta masukan sehingga Kelurahan Cisauk dapat berhasil masuk kedalam 3 besar nasional.

Dia berharap, raihan juara 3 nasional ini bisa memberikan manfaat bagi Kelurahan Cisauk untuk dapat lebih maju dan terus berinovasi ke depannya.

“Semoga raihan juara ini dapat memacu semangat kelurahan dan juga desa lain di Kabupaten Tangerang serta Banten untuk dapat terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sebagai informasi, pada Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Nasional Tahun 2023 ini Kelurahan Cisauk merupakan Kelurahan yang mewakili Provinsi Banten dan berhasil mendapat juara 3 di regional II ( Jawa-Bali).

Pada Regional II ini, juara 1 diraih oleh Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Provinsi DKI Jakarta dan juara 2 diraih oleh Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat. 

Dalam kegiatan ini juga, Kemendagri turut memberikan plakat penghargaan kepada Desa dan Kelurahan terbaik yang menjadi juara pada lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi. (Kom/Red)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News