Bersama Warga, Babinsa Koramil 0602-02/Kasemen Laksanakan Karbak Pembangunan Mesjid 

By Redaksi / 19/10/2023
IMG-20231019-WA0022
Spread the love

Kota Serang, PB|Kopda Dadang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-02/Kasemen Kodim 0602/Serang, bersama warga melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak) pembangunan Mesjid Jami An-Nahdo, bertempat di Kampung Karangkayen Kelurahan Terumbu Kecamatan Kasemen Kota Serang Provinsi Banten, Kamis (19/10/2023).

Komandan Koramil (Danramil) 0602-02/Kasemen Lettu Inf Dadan Ramdani menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dari Babinsa dengan warga, kepada sarana tempat ibadah yang saat ini sedang dilaksanakan pembangunan. Semoga kehadiran Babinsa akan memberikan semangat gotong royong, yang selama ini sudah berjalan dengan sangat baik. 

“Tempat ibadah yang sedang dibangun, merupakan milik kita bersama. Karena itu sudah menjadi kewajiban semua pihak, untuk ikut serta membantu proses pembangunannya. Babinsa akan selalu hadir ditengah tengah masyarakat, terutama dalam setiap kegiatan-kegiatan sosial,” pungkasnya.

Lanjut Kapten Inf Dadan Ramdani dijelaskan, prajurit TNI yang bertugas sebagai Babinsa, akan selalu hadir ditengah kesulitan warga. Terutama saat ini sedang terjadi musim kemarau panjang, akibat terjadinya fenomena El Nino. Dengan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya, Babinsa terus membantu penyaluran bantuan air bersih kepada warga, yang mengalami kekeringan.

“Semua sudah perintah langsung dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E., M.M , agar seluruh Babinsa mencari dan mendata apa yang menjadi kesulitan warga. Kemudian dilaporkan kepada pimpinan, agar dapat dengan segera membantu menyelesaikan kesulitan tersebut,” ungkapnya. 

 

Sumber: Pendim 0602/Serang

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News