Danrem 064/MY Salut dengan Masyarakat Adat Baduy

By Redaksi / 30/04/2023
IMG-20230430-WA0062
Spread the love

Serang, PortalBanten.id|Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf, Brigjen TNI Tatang Subarna menghadiri prosesi puncak Seba Baduy yang diadakan di Gedung Negara Provinsi Banten, Sabtu (29/4/2023).

Dalam kesempatannya, Jenderal bintang satu yang akrab disapa Abah tersebut mengaku salut terhadap masyarakat adat Baduy yang dinilainya sangat kuat, sehat, tertib dan serius menjaga apa yang diyakininya.

“Salut saya Bapak Gede pada mereka. Dari kemarin sampai hari ini, salut, salut dan salut. Nggak ada yang ngantuk, tetap jagjag waringkas (red: sehat) padahal dari Baduy ka dieu jauh pisan. Luar biasa,” katanya.

“Bisa dilihat juga, saat ini mereka duduk rapi, mendengarkan setiap yang berbicara, tanpa ada yang ngantuk. Itu luar biasa. Ini tanda untuk kita semua untuk belajar pada mereka,” sambung Danrem 064/MY.

Selain itu, Brigjen TNI Tatang Subarna mengungkapkan jika dirinya sangat bangga terhadap masyarakat adat Baduy.

“Sekali lagi, saya bangga luar biasa. Apalagi Abah Gede, pasti tidak akan ragu untuk menjaga segala rupa budaya dan adat suku Baduy. Semuanya akan dijaga dan tidak akan ada yang mengganggu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan kehadiran masyarakat adat Baduy dengan segala hal yang dicontohkannya adalah pertanda baik untuk semua.

“Tahun 2023 ini merupakan tahun politik. Jadi mudah-mudahan kita baik-baik. Kalau ada gesekan sedikit itu hal biasa, dibicarakan, diselesaikan. Ubah panas kepala jadi dingin,” terangnya.

Tahun 2023 rada panas sedikit, lanjutnya tapi sekali lagi mari dibicarakan bersama. Sehingga, rencana Pemerintah bakal ada Pilkada dan Pilpres serentak dapat dibersamai.

“Di Banten aman dan terkendali. Kita junjung, pokoknya kudu aman. Komo atos ditincak dulur urang sadayana ti Baduy, Insya Allah Banten aman,” pungkas Danrem 064/MY. (Dd/Red)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News