Cegah Tawuran, Polsek Johar Baru Gelar Patroli Malam

By Redaksi / 26/09/2023
IMG-20230926-WA0007

Jakarta, PB|Demi mewujudkan wilayah Zero Tawuran tiga pilar Johar Baru kembali melakukan patroli malam. Hal tersebut sebagai langkah mengantisipasi adanya kejadian atau tindakan kriminalitas di sekitaran wilayah Johar Baru Jakarta Pusat. Senin, (25/09/2023), malam.

Pada saat apel cipta kondisi, Kapolsek Johar Baru, Kompol H. Ubaidillah S.H., M.A yang didampingi Kanit Reskrim, AKP M. Rasid mengatakan, pihaknya bersama tiga pilar dan pokdarkamtibmas akan terus meningkatkan keamanan di wilayah Johar Baru.

“Kami Polsek Johar Baru bersama tiga pilar dan pokdarkamtibmas akan terus dan terus melakukan rutinitas demi menjaga kondusifitas wilayah dengan berpatroli. Kegiatan ini sebagai upaya pencegahan terjadinya tawuran ataupun tindakan-tindakan kriminalitas di wilayah Johar Baru,” ujarnya kepada wartawan. Senin, (25/09/2023), malam.

Terakhir, Kapolsek berharap wilayah Johar Baru akan menjadi wilayah yang bebas dari tawuran serta peredaran narkotika.

Hal senada dikatakan oleh AKP M. Rasid, dirinya menguraikan kegiatan patroli pada malam ini, dimana pihaknya mengimbau kepada warga yang masih berada diluar rumah pada jam malam untuk kembali kerumah.

Selain memberikan imbauan, M. Rasid bersama anggota Polsek Johar Baru juga melakukan cek body (pemeriksaan) pada para remaja hang masih berada diluar rumah.

“Kami disini melakukan cipta kondisi untuk mengantisipasi adanya tawuran, dan kami juga melakukan pengecekan body kepada para remaja yang masih berada diluar rumah pada jam malam. Hal ini kami lakukan untuk memastikan bahwa tidak adanya benda atau senjata tajam,” paparnya.

Perlu diketahui, disela-sela apel kegiatan cipta kondisi hari ini terlihat adanya sambutan dari beberapa tokoh masyarakat, para RW wilayah Johar dan anggota Pokdarkamtibmas.

Sambutan ini ditujukan kepada Kapolsek Johar yang baru yakni, Kompol H. Ubaidillah S.H., M.A dan kembalinya AKP M. Rasid yang kembalu menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Johar Baru.

Disampaikan perwakilan Pokdarkamtibmas, adanya Kapolsek Baru serta kembalinya Kanit Reskrim ini dapat mengembalikan rasa aman dan nyaman di wilayah Johar Baru.

“Kami bersama warga masyarakat berharap dengan hadirnya Kapolsek yang baru dan kembalinya Kanit Reskrim dapat menjadikan wilayah Johar Baru kembali menjadi aman dan nyaman, sehingga tidak ada lagi tawuran atau tindakan kejahatan lainnya.” Katanya

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Johar Baru atas dukungannya kepada Polsek Johar Baru dalam memberikan pelayanan dan keamanan wilayah.

“Saya berterima kasih kepada warga masyarakat khususnya Pokdarkamtibmas yang selalu turut serta dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah,” ungkap mantan Kapolsek Kembangan Jakarta Barat ini.

AKP M. Rasid pun memberikan pernyataan yang sama dimana dirinya secara pribadi berterima kasih kepada warga yang masih percaya atas dirinya, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Institusi Polri yang mana telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk bertugas kembali di wilayah Johar Baru.

“Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pokdarkamtibmas atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, dan kepada institusi Polri saya ucapkan terima kasih telah mempercayai saya bertugas kembali di wilayah Johar Baru, semoga sinergitas Polsek Johar Baru bersama Pokdarkamribmas dapat memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah Johar Baru ini.” Pungkasnya.

Dengan melakukan pengecekan body kepada beberapa para remaja dalam operasi mobile ini, tidak ditemukan satupun senjata tajam dan wilayah Johar Baru Jakarta Pusat saat ini di nyatakan aman dan kondusif.

Redaksi

Related posts

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News