Gelar Musda dan Pelantikan DPD serta DPC PJS Se- Banten, Timan: Jurnalis PJS Wajib Kompeten dan Profesional

By Redaksi / 01/09/2023
IMG-20230831-WA0036
Spread the love

SERANG, PB|Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pro JurnalisMedia Siber resmi mengukuhkan pengurus DPD dan DPC Pro JurnalisMedia Siber (PJS) Se-Provinsi Banten yang bertempat di Gedung Plaza Aspirasi KP3B, Curug, Kota Serang, Kamis(31/08/2023).

Musda I DPD PJS Banten mengusung tema, “Membangun Karakter Jurnalis Berintegrasi dan Profesional dalam Kontribusi Pembangunan Menuju Indonesia Maju,”

Dihadapan Forkopimda provinsi Banten yang dihadiri PJ. Gubernur Banten yang diwakili oleh Plt Kadis Kominfo provinsi Banten, Nana Suryana, Biro Ekbang Provinsi Banten Hendro, Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Banten, Kasat Pol-PP Provinsi Banten, BKD Provinsi Banten, Bappenda Provinsi Banten, Kanwil DJP Banten, Paur Prod Penerangan Korem (Penrem) 064/Maulana Yusuf, Letda Inf Laode Amiruddin, Danlanal Banten, Kabid Humas Polda Banten diwakili Kasibbid Penmas Bid Humas Polda Banten AKBP Meryadi, UPP Pelabuhan, BPTD Banten, KNPI Provinsi Banten. 

Ketua Umum Mahmud Marhaba didampingi Ketua OKK DPP PJS Dede Zaki Mubarok, Ketua DPP Peranan Wanita PJS melantik pengurus DPD dan seluruh DPC PJS se provinsi Banten yang ditandai dengan penyerahan Pataka kepada Ketua terpilih Timan.

Ketua pelaksana kegiatan Nurhasan dalam sambuatannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh undangan yang berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa berkumpul bersilaturahmi dalam acara Musda sekaligus Pelantikan pengurus DPD PJS Banten, saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh stakeholder yang hadir baik dari pemerintah maupun dari TNI-Polri, ini adalah suatu kehormatan bagi kami, semoga ini menjadi bentuk awal sinergitas dengan PJS Banten,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PJS Banten Timan dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan resminya pengurus DPD PJS Banten dilantik maka ini menjadi langkah awal bagi PJS Banten untuk melakukan pembangunan karakter jurnalis saat ini dan akan datang. 

“Dengan pelantikan pengurus DPD serta DPC PJS se- Banten ini menjadi langkah awal bagi kita untuk melakukan pembangunan karakter jurnalis yang berintegritas, kompeten dan profesional serta dapat memberikan kontribusi positif bagi Pembangunan di Provinsi Banten,” ungkap Timan.

Sementara itu, Ketum DPP PJS Mahmud Marhaba Marhaba dalam sambutannya mengatakan jika agenda Musda merupakan amanah Munas yang diputuskan November 2022 lalu.

Untuk itu dirinya berharap agar pengurus PJS di semua tingkatan agar menjalankan semua program dan kegiatan harus melalui mekanisme organisasi. 

“Kita sedang membangun tim yang solid di semua tingkatan untuk membentuk PJS lebih baik terlebih dalam menghadapi pendaftaran ke Dewan Pers,” ungkap Mahmud.

Dirinya juga mengingatkan agar setiap anggota PJS dapat menjalan visi PJS khususnya terkait dengan kompetensi.

“Roh PJS itu ada pada pendidikan dan pelatihan yang bermuara pada UKW. Dengan demikian semua anggota PJS wajib ikut UKW sehingga menjadikan wartawan yang profesional. Jangan lagi kita dianggap rendah hanya karena tidak ikut UKW. PJS siap mengakomodir dan memfasilitasi semua anggotanya untuk ikut UKW pada masa mendatang,” tegas Mahmud diakhir sambutannya saat melantik pengurus DPD PJS Banten.

Dalam sambuatannya, Pj Gubernur Banten yang diwakili Kadis Kominfo, Nana Suryana menyambut baik kehadiran organisasi wartawan PJS di provinsi Banten.

“Kami siap melakukan kerjasama untuk membangun daerah ini lebih baik dengan. Kami percaya dengan kehadiran PJS di provinsi Banten akan mampu memberikan kontribusi positif dalam mempublikasikan berbgaai kegiatan positif di provinsi Banten,” ungkap Suryana sambil menyampikan permohonan maaf pak Pj Gubernur yang tidak berkesempatan hadir karena sedang melakukan tugas luar daerah. [Teja]

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News