Berikan Wawasan Kebangsaan, Dandim 0602/Serang : Pentingnya Membangun Karakter Dalam Bhinneka Tunggal Ika

By Redaksi / 06/09/2023
IMG-20230905-WA0060
Spread the love

SERANG, PB|Sebanyak 130 orang Mahasiswa Kampus Politeknik Petrokimia Banten ikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Aula Kampus Politeknik Petrokimia Banten, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang Provinsi Banten, mulai tanggal 5 sampai dengan 9 September 2023.

Dandim 0602/Serang Kolonel Arm Catur Fajar Prasetyo S.E., M.M saat memberikan materi wawasan kebangsaan mengatakan bahwa, kedatangannya tersebut agar dapat bertatap muka dan dekat dengan mahasiswa dan mahasiswi Politeknik Petrokimia Banten, Selasa (05/09/2023).

“Mahasiswa maupun mahasiswi harus bisa menjaga nama baik, sehingga akan menjadi kebanggaan dikemudian hari, dimana pada saatnya nanti para siswa akan merindukan kenangan indah seperti sekarang ini,” kata Dandim.

Lanjut Dandim mengingatkan agar Mahasiswa jangan terpengaruh dengan hal-hal  yang negatif dan harus bisa menjaga persatuan dalam keberagaman dan saling menghargai sesama mahasiswa sebagai Bhineka Tunggal Ika.

Dalam pembekalannya, Dandim menyampaikan bahwa Wawasan Kebangsaan ini merupakan hal yang harus kita pegang teguh sebagai warga negara Indonesia, untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka sistem pertahanan negara kita.

“Saya juga berharap kepada mahasiswa dan mahasiswi setelah kita belajar tentang wawasan kebangsaan ini semoga menambah semangat dalam belajar dan dapat meraih cita-cita yang di inginkan, jadilah orang yang bermanfaat untuk orang lain dan senantiasa menghormati kedua orang tua,” tutup Dandim.

Sementara itu, Supardi, S.Pd, M.Pd Direktur Kampus Politeknik Petrokimia Banten mengungkapkan bahwa tujuan agar mahasiswa bisa mengenal kehidupan kampus baik dari sisi kemampuan dan lingkungannya.

“Tahun ini ada 130 mahasiswa yang mengikuti PKKMB dimana tujuan dari kegiatan PKKMB ini adalah agar mahasiswa maupun mahasiswi kami bisa mengenal kehidupan kampus baik dari sisi kemampuan maupun pengenalan lingkungan kampus,” ungkap Supardi.

“Dengan mengusung tema Membentuk SDM Industri Petrokimia yang kompeten, tangguh dan berdaya saing global untuk Indonesia maju, tentunya kami berharap mahasiswa kami mampu menjawab kebutuhan dunia industri untuk mendapatkan tenaga kerja yang kompeten,” jelas Supardi.

Supardi mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0602 Serang yang sudah membantu kegiatan kami, semoga kedepannya kerjasama ini tetap terjalin dan bisa lebih baik lagi, tutupnya.

 

Sumber: Pendim 0602/Serang

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News