10 hari Paska Bencana Banjir, Begini Ungkapan Hati Warga Pekarungan

By Redaksi / 11/03/2022
IMG_20220311_210548

KOTA SERANG|Sepuluh hari banjir yang melanda Kota Serang telah berlalu namun musibah ini menyisakan kepiluan dan pengalaman berharga bagi warga yang terdampak.

Wawan Ridwan Rt 04/RW 02 link pekarungan ini hari terakhir dapur umum setelah satu Minggu mendirikan dapur umum semenjak hari kejadian banjir.

“Kami berinisiatif untuk mendirikan posko bantuan dan dapur umum untuk kebutuhan logistik karena memang kondisi masyarakat kami cukup parah terdampak banjir, karena posisi yang memang dekat sekali dengan Sungai Cibanten, bahkan ada rumah salah satu warga kami yang rusak parah karena diterjang banjir,” ungkap Wawan.

Namun setelah Bencana berlalu kami ingin menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada TNI – POLRI terutama Korem 064 Maulana Yusuf dan Kodim Serang yang sudah luar biasa membantu kami yang tertimpa musibah banjir ini, jelas Wawan.

Mulai dari evakuasi korban, sambung Wawan hingga sekarang paska banjir, berkat sinergi TNI-POLRI kampung kami bisa kembali berangsur pulih, dampak dari banjir banyak lumpur dan sampah namun prajurit Kodim 0602 Serang dengan sigap membantu membersihkan kampung kami tanpa mengenal lelah.

Bukan hanya itu bantuan demi bantuan pun terus berdatangan dan disalurkan dengan baik secara merata tanpa ada pilih kasih atau pandang bulu ke semua warga yang terdampak.

Kami benar- benar terharu atas bantuan yang kami terima selama musibah banjir ini, karena berkat para relawan, serta donatur serta para dermawan kehidupan perekonomian kami juga membaik, kami benar-benar merasa mempunyai banyak saudara, Alhamdulillah kami bersyukur kepada Allah SWT dan untuk para relawan dan donatur kami do’akan semoga amal ibadahnya mendapat ganjaran yang setimpal, kami tidak bisa membalas kebaikan para relawan.

M. Rizal perwakilan warga link pekarungan mengaku merasa bersyukur atas musibah banjir meski terjadi musibah namun tidak ada korban jiwa dari kampung kami.

“Saya benar-benar bersyukur karena kita semua masih dalam keadaan sehat wal’afiat, masih bisa berkumpul dengan keluarga, saya tidak bisa berkata apa-apa selain mengucapkan rasa terima kasih kepada Korem 064 dan Kodim 0602, Kepolisian serta seluruh Donatur dan relawan yang sudah membantu kami, kami berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu siaga mendampingi kami di Posko Bencana, ” tuturnya seraya menitikan air mata karena merasa terharu sudah bisa melewati musibah yang menimpanya. (Taty)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News