Anggota Kodim 0602/Serang Laksanakan Pemeriksaan EKG Bekerjasama Dengan Denkesyah Serang 

By Redaksi / 23/08/2023
IMG-20230823-WA0012
Spread the love

Kota Serang, PB|Kodim 0602/Serang Bekerjasama dengan Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 03.04.04 Serang, melaksanakan kegiatan serbuan pemeriksaan EKG dan pemeriksaan laboratorium sederhana, yang diikuti oleh anggota jajaran kodim 0602/Serang, bertempat di Aula Sultan Ageng Tirtayasa Makodim 0602/Serang Kelurahan Tembong Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang Provinsi Banten, Rabu (23/08/2023).

Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Agus Praminto, menyampaikan bahwa pengertian elektrokardiogram atau EKG adalah prosedur medis yang dilakukan untuk memeriksa fungsi jantung, termasuk aktivitas kelistrikannya. Dua hal yang terdeteksi melalui elektrokardiogram yaitu lama waktu gelombang elektrik, melalui pengukuran interval serta jumlah aktivitas listrik pada otot jantung.

“Dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan bersama Denkesyah Serang, maka akan dapat mengetahui kesehatan seluruh anggota jajaran  Kodim 0602/Serang. Selain itu akan segera mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan, seandainya setelah dilakukan pemeriksaan ada anggota yang memang memiliki riwayat penyakit, sehingga pihak dokter dari Denkesyah akan segera mengatasinya dengan cepat,” pungkasnya.

Lanjut Kasdim pelaksanaan kegiatan tersebut, merupakan program yang selalu dilaksanakan oleh satuan Kodim 0602/Serang bersama instansi kesehatan yaitu Denkesyah Serang. Untuk mengetahui langsung, kondisi kesehatan seluruh anggota Kodim 0602/Serang.

“Karena tentunya ditengah tugas sebagai prajurit TNI AD, melalui kegiatan ini akan selalu menjaga kesehatan seluruh anggota. Kesehatan terjaga dengan baik, sehingga seluruh prajurit akan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin,” ungkapnya.

 

Sumber: Pendim 0602/Serang

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News