Apresiasi Terhadap Brand Indonesia yang Unggul, INFOBRAND.ID Sukses Gelar Brand Indonesia Excellence Award 2024

By Redaksi / 04/09/2024
IMG-20240902-WA0000

Jakarta, PB|INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia kembali menghadirkan apresiasi BRAND INDONESIA EXCELENCE AWARD 2024, penghargaan bergengsi yang diberikan kepada brand-brand asli Indonesia yang unggul dalam membangun popularitas brand, keterpilihan brand, dan kepuasan konsumen di ranah digital. (29/8)

BRAND INDONESIA EXCELLENCE AWARD diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk dari brand asli Indonesia yang mampu bersaing di pasar nasional. Sekaligus dapat berkontribusi secara langsung terhadap pertumbuhan ekonomi nasional dan mendukung penuh Gerakan “100% Cinta Indonesia”. 

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID, menjelaskan bahwa Brand Indonesia Excellence Award merupakan bagian penting dari Program Pengembangan Brand Indonesia (PPBI). Program ini dirancang untuk mensupport brand-brand lokal agar tidak hanya unggul di pasar domestik tetapi juga memiliki potensi besar untuk bersaing di tingkat nasional bahkan internasional. 

Menurutnya lagi, penghargaan ini dapat berfungsi sebagai referensi bagi konsumen untuk memilih merek yang telah terbukti unggul dalam berbagai aspek, termasuk kepuasan pelanggan dan keterpilihan oleh konsumen berdasarkan penilaian konsumen di marketpalces. Penghargaan ini adalah bentuk pengakuan terhadap pencapaian luar biasa brand-brand asli Indonesia. 

“Kami percaya bahwa Brand Indonesia Excellence Award 2024 akan memperkuat kepercayaan konsumen terhadap produk lokal, mengingat penghargaan ini didasarkan pada riset yang mendalam dan terpercaya,” ungkap Susilowati.

Dia juga menambahkan bahwa penghargaan ini menyoroti keberhasilan brand dalam memanfaatkan marketplace sebagai platform untuk pertumbuhan bisnis mereka.

Sementara itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, menekankan pentingnya kualitas dan inovasi untuk brand lokal. “Brand-brand asli Indonesia perlu terus meningkatkan kualitas produk, memanfaatkan teknologi digital, dan membangun jaringan kolaborasi untuk tetap kompetitif,” ujarnya. 

Tri Raharjo juga menekankan, bahwa TRAS N CO Indonesia mendukung pertumbuhan brand lokal melalui riset mendalam mengenai brand-brand yang memasarkan produk mereka melalui marketplace.

Dalam penilaian untuk Brand Indonesia Excellence Award 2024, lanjut Tri Raharjo, dilakukan melalui riset digital yang komprehensif, mencakup tiga parameter utama: Digital Brand Asset Aspect, Digital Brand Awareness Aspect, dan Digital Consumer Review & Rating Aspect. 

“Penghargaan ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap produk lokal dan menjadi referensi dalam memilih brand-brand terbaik dari Indonesia,” tegas Tri.

Acara penganugerahan Brand Indonesia Excellence Award 2024 berlangsung pada Kamis, 29 Agustus 2024, di The Sultan Hotel, Jakarta. Brand-brand yang berhasil meraih penghargaan tahun ini termasuk Red1 (Food & Beverage) dan UMAMA (Fashion), bersama dengan berbagai brand lainnya yang telah memenuhi standar penilaian ketat.

“Kami berharap penghargaan ini akan semakin memperkuat posisi brand-brand lokal di pasar nasional dan mendorong lebih banyak brand Indonesia untuk terus berinovasi dan berkomitmen pada kualitas,” tutup Tri Raharjo.

 

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News