Brand Indonesia Excellence Award 2024, Promosikan Brand-brand Asli Indonesia

By Redaksi / 01/08/2024
IMG-20240801-WA0000

Jakarta, PB|Media INFOBRAND.ID bersama TRAS N CO Indonesia sukses menyelenggarakan penghargaan Brand Indonesia Excellence Award 2024, sebuah penghargaan prestisius untuk mengakui dan mempromosikan brand-brand asli Indonesia yang unggul dalam membangun popularitas, keterpilihan, dan kepuasan konsumen di era digital. (30 Juli 2024)

Selain sebagai sebuah apresiasi, Brand Indonesia Excellence Award 2024, hadir untuk membantu konsumen dalam mengidentifikasi merek-merek asli Indonesia yang memiliki daya saing tinggi, serta mempunyai tingkat kepuasan konsumen yang tinggi dan bahkan berhasil membuat konsumen merekomendasikannya kepada calon konsumen lain.

“Penyelenggaraan penghargaan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada brand asli Indonesia berprestasi,” kata Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID.

Susi pun meyakini, penghargaan Brand Indonesia Excellence Award 2024 ini mampu meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap brand lokal, karena konsumen cenderung lebih percaya dan tertarik pada produk yang telah diakui kualitasnya melalui sebuah penghargaan berdasarkan riset yang kredibel.

“Penghargaan ini tidak hanya menjadi pengakuan terhadap keberhasilan brand-brand dalam memanfaatkan marketplace untuk pertumbuhan bisnis mereka, tetapi juga sebagai preferensi bagi konsumen dalam memilih produk dari brand-brand lokal yang dapat diandalkan,” ujarnya.

Sementara itu, Tri Raharjo, CEO Tras N CO Indonesia menyatakan, brand asli Indonesia dituntut untuk meningkatkan kualitas produk, mengedepankan keunikan, memanfaatkan teknologi digital, mengembangkan jaringan kolaborasi, dan menyediakan harga yang kompetitif.

Selain itu, dikatakan Tri lagi, brand lokal harus terus melakukan inovasi serta adaptasi dengan perubahan pasar untuk mencapai kesuksesan jangka panjang. Oleh karena itu, TRAS N CO Indonesia turut men-support pertumbuhan brand-brand asli Indonesia agar memiliki daya saing tinggi.

“Salah satu bentuk dukungan kami adalah dengan melakukan riset terhadap brand-brand asli Indonesia yang memasarkan produknya melalui marketplace” jelasnya.

Menurut Tri lagi, penghargaan Brand Indonesia Excellence Award diberikan berdasarkan riset mendalam dengan pendekatan digital research yang mencakup tiga parameter penilaian utama: Digital Brand Asset Aspect, Digital Brand Awareness Aspect, dan Digital Consumer Review & Rating Aspect.

“Penghargaan ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap produk-produk lokal serta sebagai preferensi bagi konsumen dalam memilih brand-brand asli Indonesia yang terbaik,” tegasnya.

Selanjutnya, brand-brand yang lolos penilaian dan kriteria yang telah ditentukan, berhak meraih penghargaan Brand Indonesia Excellence Award sebagai merek asli Indonesia yang berprestasi dan menjadi pilihan konsumen.

Award ceremony Brand Indonesia Excellence Award 2024, digelar di The Sultan Hotel, Jakarta pada Selasa 30 Juli 2024. Adapun brand yang berhasil meraih penghargaan ini adalah Mercon Merah Putih (Food & Beverage) dan beberapa brand lainnya. (*)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News