Di HUT Ke-2, Aktivis Kopisusu Serukan Merdekakan Ciujung dari Sampah Dan Limbah

By Redaksi / 09/12/2021
IMG-20211209-WA0021

LEBAKWANGI|Komunitas pencinta sungai dan sumberdaya alam (KOPISUSU) melalui Kegiatan “KOPISUSU PEDULI” dengan bersih-bersih sungai dan penanaman pohon di sepanjang bantaran aliran sekunder Sungai Ciujung, di Kampung Tirem Desa Tirem Kecamatan Lebakwangi Kabupaten Serang, Kamis ( 09/12/2021).

Taty Sagita Ketua KOPISUSU mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini, karena tanpa bantuan dari semua KOPISUSU bukan apa-apa, namun karena kita bersama-sama, saling membantu, saling bahu-membahu untuk terlaksananya kegiatan KOPISUSU Peduli Ini akhirnya kegiatan ini dapat terlaksana dengan aman tanpa kendala,” pungkasnya.

Barikade 98 Banten turut berpartisipasi dalam rangka memperingati HUT Ke 2 Tahun

M. Ali Soerohman Ketua Barikade 98 Banten mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara KOPISUSU, Pemerintah Kabupaten Serang, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( DLHK ) Provinsi Banten, Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Kabupaten Serang, BNPB Provinsi Banten, Karang Taruna Kabupaten Serang, dan Pemerintah Desa Tirem.

“Kegiatan ini bisa terlaksana dengan aman dan lancar berkat kerjasama semua pihak, saya mengapresiasi KOPISUSU yang sudah menggagas kegiatan ini bahkan melalui kerja keras teman-teman di KOPISUSU kegiatan ini bisa sukses,” ujar Ali.

“Ini merupakan langkah yang luar biasa buat kita, karena mengingat sudah memasuki musim penghujan jelas tumpukan sampah yang terbawa arus dari hulu banyak yang nyangkut sehingga saluran menjadi tersendat, dan jika tidak dibersihkan maka air sungai akan meluap naik ke pemukiman,” papar Ali.

Jadi, lanjut Ali ini merupakan salah satu upaya pencegahan dan pengendalian bencana banjir di bagian hilir saluran sekunder sungai Ciujung.

Kepala DLHK Provinsi Banten melalui Kasi Pengendalian Agus Sudrajat menyampaikan bahwa pihaknya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada KOPISUSU yang sudah menjadi penggerak kegiatan bersih-bersih sungai ini.

“Alhamdulillah kita bisa melakukan kegiatan bersih-bersih saluran sekunder sungai Ciujung dan penanaman pohon serta sosialisasi kepada masyarakat terkait pengelolaan sampah, jelas ini kegiatan yang sangat positif dan harus dilaksanakan secara berkelanjutan kedepannya agar sifat memelihara atau menjaga lingkungan terutama sungai ini menular ke masyarakat banyak, dan pelan-pelan bisa merubah mindset masyarakat betapa pentingnya kebersihan lingkungan,” jelas Agus.

Dulpakar, Camat Lebak Wangi Mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat,unsur TNI,Dinas Lingkungqn Hidup & Komunitas KOPISUSU PEDULI.

“semoga pada kegiatan tersebut masyarakat peduli terhadap kebersihan lingkungan khususnya di kampungnya sendiri,” katanya (TS/Tty)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News