Hadir Pada Halal bihalal Mitra Lembaga Budaya Dan Pariwisata kabupaten Tangerang, Genpi Sampaikan Aspirasi

By Redaksi / 12/05/2022
IMG-20220512-WA0021

Tangerang|Dalam menjalin sinergitas yan baik, Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kabupaten Tangerang Hadir dalam acara Halal bihalal sekaligus rapat Terkait event budaya dan wisata di kabupaten Tangerang.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Kamis, 12 Mei 2022 di destinasi wisata Danau biru kampung Cigaru, desa Cisoka kecamatan Cisoka kabupaten Tangerang di moderatori langsung oleh Nanang Charoni, S.Pd,M.Pd yang juga selaku kasi pariwisata.

Tentunya Hadir kepala dan sekretaris dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata kabupaten tangerang, perwakilan pengurus GENPI, Balawista, ASPPI, Pokdarwis, ASKI, Pokdarwis desa cigaru, dan PHRI.

Dalam sambutannya Dra, Hj. Ratih Rahmawati MM, selaku kepala Disporabudpar Kabupaten Tangerang mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan bersyukur bisa hadir di tengah-tengah para pelaku budaya dan wisata di kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah saya bersyukur bisa bersilaturahmi dengan mitra budaya dan wisata sekalian, tentunya momen baik ini bisa menjadi ajang tukar pikiran dan ide-ide cemerlang demi kemajuan disporabupar khususnya dalam bidang Budaya dan pariwisata.” katanya dalam sambutannya.

Ia pun menyampaikan bahwa nantinya insyaallah dua bulan kedepan disporabupar akan mengadakan kegiatan Fun Bike yang nantinya melibatkan kurang lebih 600 peserta, dimana pelaku seni, budaya, serta wisata, dan UMKM bisa berkolaborasi dalam event tersebut. Dirinya pun sangat welcome dan menerima saran serta aspirasi dari para mitra dan organisasi terkait selagi sifatnya membangun.

Kepada Media, Prianto Indra,S.Ikom,LLM selaku tuan rumah destinasi wisata Cigaru yang juga mewakili PHRI dan FK pokdarwis kabupaten tangerang mengucapkan selamat datang dan juga menyambut baik para tamu undangan.tak itu dirinya sangat optimis akan kemajuan pariwisata di tangerang ini,mengingat antusiasme dari teman-teman mitra wisata terliat begitu kuat akan kemajuan.

Hal senada juga diungkapkan oleh G.S Ashok Kumar, Menurutnya pengembangan konsep para berkelanjutan (sustainable tourism) sudah seharusnya di terapkan, agar dampaknya atau Multiler effect bisa dirasakan langsung oleh pelaku wisata,sektor sektor lain guna mendukung keberlangsungan pariwisat, dan tentu masyarakat disekitarnya bisa meningkat dalam taraf perekonomian.” Terang ketua PHRI Banten itu.

Sementara itu, Muhdi Selaku pengurus GenPI Kabupaten Tangerang dalam forum menyampaikan, bahwa terealisasi dan suksesnya suatu acara adalah buah hasil dari kerjasama yang baik, dirinya juga menegaskan bahwa aktif dalam mempromosikan budaya dan wisata merupakan strategi yang sangat penting.

“entah itu digital marketing atau secara langsung (direct marketing) melalui promosi objek guna meningkatkan daya tarik dari khalayak masyarakat.” katanya. 

Kontributor | Muhdi Perdiansyah

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News