Korem 064/MY Bersama PT Indah Kiat Pulp & Paper Salurkan Donasi 1.000 Alquran ke Ponpes

By Redaksi / 06/04/2023
IMG-20230406-WA0039
Spread the love

Serang, PortalBanten.id|Korem 064/Maulana Yusuf bekerjasama dengan PT Indah Kiat Pulp & Paper menggelar penyaluran donasi 1.000 Alquran untuk Pondok Pesantren.

Kegiatan tersebut di gelar di Aula Baluwarti Makorem 064/MY, Jalan Maulana Yusuf Nomor 9 Kota Serang, Kamis (6/4/2023).

Dalam sambutannya, Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna menyampaikan ucapan terima kasih kepada perwakilan Pondok Pesantren yang hadir.

Ia menyebut, kegiatan penyaluran donasi 1.000 Alquran itu adalah atensi dari salah satu perusahaan yang berada di tengah-tengah masyarakat Banten dan telah memberikan banyak kontribusi yakni PT Indah Kiat Pulp & Paper.

“Ada 1000 Alquran yang akan kita distribusikan kepada beberapa Pondok Pesantren yang merupakan bentuk atensi atau perhatian yang diberikan atau dilakukan oleh perusahaan Indah Kiat,” katanya.

Menurut Brigjen TNI Tatang Subarna, ke depan manakala banyak Pondok Pesantren yang menginginkan hal yang sama tentang Alquran, maka tidak perlu khawatir.

“Gak usah khawatir manakala menginginkan hal yang sama, nanti kami akan komunikasikan. Saya akan berusaha menjembatani dengan pihak perusahaan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia berharap melalui donasi Alquran tersebut tidak ada lagi masyarakat Banten yang kesulitan untuk memiliki dan mempelajari Alquran.

“Pabrik kertasnya kan ada di sini. Ke depan manakala ada kekurangan, yakin dan percaya beliau dari Indah Kiat akan mendukung secara bertahap. Saya jaminannya,” terangnya.

Sementara itu, Perwakilan Pimpinan PT Indah Kiat Pulp & Paper Heppy Moiras mengungkapkan sebenarnya program wakaf Alquran sudah dilaksanakan lebih dari 10 tahun.

“Pencanangan pertama di Masjid Istiqlal dan terus berlanjut ke seluruh pelosok Indonesia. Karena pabrik kami ada dua di wilayah Banten yakni di Tangerang Selatan dan Serang, maka saya pun meminta untuk bantuan dialokasikan ke wilayah Banten,” ujarnya.

Bersyukur, lanjutnya, Danrem 064/MY selalu memotivasi kami untuk berbuat kebaikan. Sehingga kami meluaskan bantuan bukan hanya di area kerja kami, akan tetapi ke daerah-daerah lainnya di Provinsi Banten.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memotivasi untuk terus melakukan terbaik. Jangan lihat nilainya, tetapi cinta kasihnya,” terangnya.

Sedangkan salah seorang Perwakilan Pondok Pesantren menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap kepedulian Korem 064/MY dan PT Indah Kiat Pulp & Paper.

Ia mengungkapkan dalam sebuah survei dikatakan bahwa 20 persen masyarakat Banten buta Alquran.

“Untuk itu kita berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Dengan adanya kegiatan semacam ini mudah-mudahan mendongkrak masyarakat kita yang tidak bisa membaca menjadi bisa membaca,” tandasnya.***

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News