Positif Akan Perubahan Yang Lebih Baik, Pimcab IPNU Dan IPPNU Tangerang Resmi Dilantik

By Redaksi / 30/05/2022
IMG-20220530-WA0022

Tangerang|Dengan sadar dan tanggung jawab. Pimpinan Cabang ( PC) Ikatan Pelajar Nadhlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kabupaten tangerang resmi dilantik. Berlangsung di pondok pesantren Nurantika Kampung Kadu, desa pete kecamatan tigaraksa, tangerang banten 15720.

Acara tersebut dihadiri oleh ketua PC Nahdatul Ulama kabupaten tangerang, ketua PW IPNU IPPNU provinsi banten, Sekretaris OC kongres pengurus pusat IPNU, kepala Kantor Kemenag, perwakilan polresta, serta semua unsur lembaga serta badan otonom Nahdlatul Ulama yang ada di kabupaten tangerang.

Selaku ketua terlantik, Muhamad Riziq Sihab mengatakan dirinya sangat berterimakasih kepada semua panitia serta pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini. Ia pun mengajak kepada semua pengurus terlantik agar bekerjasama dan saling support. Mengingat IPNU dan IPPNU merupakan garda terdepan Nahdliyyin.

Ungkapan yang sama pun dilontarkan oleh ketua IPPNU terlantik. Bahwa pelantikan ini menjadi awal gerak kita untuk lebih semangat dan progresif, serta menunjukan bahwa IPNU IPPNU itu tidak hanya hadir untuk kalangan pelajar santri ataupun mahasiswa, melainkan juga ada untuk berkhidmat di masyarakat.

Sementara itu ketua Nahdatul Ulama kabupaten Tangerang Abi KH. Encep Subandi dalam sambutannya berpesan kepada pengurus IPNU dan IPPNU yang telah resmi dilantik agar menjadi kader yang militan, melek akan perkembangan zaman,mempunyai jiwa kepemimpinan serta siap menjadi pemimpin, dan tentunya bisa menangkal Paham paham radikalisme yang kian marak.” Ujarnya

Hal senada pun di ungkapkan oleh H. Ade Bajuri,S.Pd.I, M.Si. selaku ketua kantor kemenag kabupaten tangerang bahwa dirinya mengapresiasi atas terselenggaranya acara yang luar biasa ini.Beliau pun sampaikan IPNU IPPNU bisa menjadi contoh dalam penguatan moderasi beragama.” tuturnya.

Selain pelantikan, dalam kesempatan itu pula IPNU dan IPPNU launchingkan “SUARA PETANG.COM” yang menjadi website resmi wadah media pers nya pelar NU tangerang. Harapanya Agar supaya lebih kreatif, inovatif dan melek akan dunia literasi dan jurnalistik.

Adapun Rekan Akbarudin selaku sekretaris CO kongres pimpinan pusat (PP) IPNU mengatakan dirinya pun sangat bangga dan mengapresiasi atas pergerakan pelajar NU tangerang yang luar biasa aktif menyampaikan aspirasi dan gagasan guna perkembangan yang lebih baik. Ia pun berpesan agar Kader IPNU dan IPPNU senantiasa memiliki spiritual dan emosional intelligence guna perkembangan diri demi kemajuan organisasi.” paparnya.

Tak harus menunggu lama. Setelah acara selesai dilanjutkan dengan Rakercab, guna menyusun rancangan program kerja masing-masing divisi atau lembaga dan nantinya akan menjadi tugas yang akan dilaksanakan.

Kontributor | Muhdi Perdiansyah

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News