Sajikan Konten Menarik bagi Masyarakat, Kecamatan Sepatan Luncurkan Podcast Si Jabrik

By Redaksi / 09/03/2022
IMG_20220309_184520

TANGERANG|Kecamatan Sepatan melakukan terobosan baru dengan memanfaatkan Podcast sebagai saluran informasi dan komunikasi dengan masyarakat yang lebih intens dan fleksibel. Media konten ini dikemas dalam aplikasi Podcast Sistem Informasi Jaringan Berbasis Komunitas atau Podcast Si Jabrik.

Camat Sepatan Dadang Sudrajat mengatakan, kehadiran Podcast Si Jabrik ini merupakan sebuah wadah aspirasi, informasi, dan komunikasi bagi masyarakat Sepatan. “Ke depannya Podcast ini bisa dimanfaatkan mulai dari sosialisasi, diskusi, dan menampung ide atau gagasan serta masukan dan saran dalam pelaksanaan pembangunan, pemberdayaan dan pelayanan bagi warga Sepatan,” kata Dadang pada peluncuran perdana Podcast Si Jabrik yang dilakukan secara virtual, Rabu (2/3/22).

Dadang mengatakan, Podcast ini nantinya akan menjadi media penyebarluasan informasi yang aktual. Podcast ini juga nantinya akan menjadi media yang mengedukasi masyarakat terhadap persoalan yang terjadi sehingga tidak terjadi salah persepsi.

“Selain itu, kita akan manfaatkan juga sebagai media untuk promosi bagi UMKM di Kecamatan Sepatan, melalui iklan-iklan dan juga media promosi di Podcast Si Jabrik karena kita berusaha untuk mewadahi aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Diketahui, Podcast Si Jabrik juga menggandeng Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan juga komunitas-komunitas untuk mengisi segmen dalam program tersebut. Dadang mengungkapkan Podcast ini sudah dipersiapkan sejak satu tahun yang lalu, hingga akhirnya rampung dan dapat secara resmi diluncurkan ke publik. Kini, Podcast Si Jabrik dapat didengar melalui platform Youtube dengan nama akun Kecamatan Sepatan.

Dadang berharap program Podcast ini nantinya dapat menjadi jembatan informasi bagi masyarakat.

“Semoga Podcast ini nantinya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai media informasi dan juga komunikasi dalam rangka mempererat jalinan komunikasi kepada masyarakat,” harapnya. (Red)

 

 

 

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News