Sebanyak 50 Potensi Sar Mengikuti Pelatihan Water Rescue di Carita

By Redaksi / 24/05/2022
FB_IMG_1653352371069

Pandeglang|Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten mengadakan Pelatihan untuk Potensi SAR Water Rescue di Pantai Carita Kabupaten Pandeglang – Banten.

Kegiatan tersebut langsung di buka oleh Direktur Bina Potensi yang di Wakili oleh Koordinasi Rencana dan Standarisasi Potensi, Kantor Pusat BASARNAS, Suhardi S.T.,M.Si pada Senin (23/05).

Pembukaan tersebut di hadiri oleh Pejabat dari Kantor Pusat serta Instansi TNI-POLRI, Kalaksa BPBD, Kepala Puskesmas Carita di Wilayah Pandeglang.

Kegiatan tersebut akan di langsungkan selama 6 hari terhitung mulai hari Senin, 23/5 sampai Sabtu 28/5 dengan mengusung Materi Water Rescue atau Pertolongan Pada Permukaan Air, dengan materi dasar seperti Medical First Responder, RTRGT, Pengoperasian Perahu Karet, dan juga Praktek lapangan nya.

Peserta kegiatan terdiri dari Instansi Pemerintah serta Organisasi Kemasyarakatan di Wilayah Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak – Provinsi Banten dengan jumlah Peserta Undangan ada 50 orang namun yang bisa mengikuti sebanyak 43 orang.

Kegiatan Pelatihan Potensi SAR Water Rescue ini mengusung tema

“Membangun Solidaritas dan Sinergitas melalui Pelatihan Pencarian dan Pertolongan di Permukaan Air, Serta Meningkatkan Kompetensi Potensi Pencarian dan Pertolongan untuk Mendukung Operasi Pencarian dan Pertolongan di Wilayah Kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten”

Dalam kesempatannya, Suhardi, S.T.,M.Si berpesa kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti pelajaran yang di berikan secara fokus dan dapat menyerap semua ilmu yang di berikan para Instruktur.(Red)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News